Rekor MURI Pecah di Kejuaraan Paralayang dan Gantole

Kejuaraan gantole dan paralayang di Garut.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat (20-04-18)

VIVA – Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Jabar Cup 2018 yang digelar di Bukit Parama Satwika puncak Gunung Putri, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat sukses memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Kejuaraan tersebut mencatat rekor jumlah peserta terbanyak.

Musik Batak Mendunia, Anggota DPR Sabet Rekor Muri

"Ya, mengalahkan rekor sebelumnya di Bali sebanyak 110 peserta, nah tadi sebanyak 153 peserta, " ujar Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto, Kamis 19 April 2018. 

153 peserta yang hadir merupakan atlet yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia, yang umumnya merupakan atlet nasional. Beberapa atlet di antaranya saat ini sedang mengikuti pelatihan nasional (pelatnas) untuk menghadapi Asian Games 2018 di Korea Selatan.

Venue PON XX Papua Ini Ternyata Banyak Catat Rekor MURI

Kejuaraan gantole dan paralayang di Garut.

"Jadi bukan masalah rekornya tetapi dengan kejuaraan ini kualitas para atlet Paralayang dan Gantole khususnya di Jabar bisa lebih terlatih " ungkap Agung.

Detik-detik Atlet Gantole Sumatera Barat Alami Kecelakaan di PON Papua

Lanjut Agung, kejuaraan ini akan berlangsung hingga 22 April 2018 mendatang. Terdapat tiga kelas yang dipertandingkan, masing-masing untuk kelas junior, senior dan kelas TNI-Polri.

"Semoga kejuaraannya sukses dan mencetak atlet berprestasi, " ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Jabar Cup 2018,  AKP Erik Bangun mengatakan bahwa selain merupakan upaya pemecahan rekor MURI, kejuaraan tersebut juga menjadi ajang promosi kawasan wisata paralayang di Garut.

"Semoga dengan kejuaraan ini selain mampu menciptakan bibit atlet paralayang dan gantole juga wahana wisata paralayang di Garut segera tercipta," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya