Piala Asia Softball: Pahit dan Manis Indonesia di Hari Kedua

Aksi pemain softball Indonesia dalam Kejuaraan Asia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indonesia mendulang hasil berbeda di hari kedua Piala Asia Softball 2018. Berlaga di Lapangan Softball Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa 24 April 2018, Indonesia merasakan kekalahan dan juga kemenangan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan Indonesia didapat saat jumpa Filipina. Sebenarnya, laga ini digelar kemarin.

Tapi, karena faktor penerangan, laga diskors dan digelar kembali pada Selasa pagi tadi. Ada pengaruh yang dirasakan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sempat mengimbangi Filipina di lima ining pertama, Indonesia malah kedodoran dalam masa selanjutnya. Filipina mampu mencetak home-run di sisa pertandingan dan menyudahinya dengan skor 6-4.

"Kekalahan ini, bukan kesalahan pemain atau karena kami beda kualitas. Filipina menang karena mereka beruntung bisa dapat satu home-run. Kekalahan yang bagus buat anak-anak. Mereka punya dorongan untuk menang di laga-laga selanjutnya," ujar asisten pelatih Indonesia, Leonard Djarkasih.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Usai kalah dari Filipina, Indonesia mengamuk pada game selanjutnya, melawan Hongkong, di siang harinya. Mereka kembali mencetak kemenangan telak.

Kali ini, Hongkong dipermak 15-7. Sebelumnya, Indonesia sempat direpotkan Hongkong di ining kelima. Sempat tertinggal 1-7, Hongkong sempat menyamakan skor di masa tersebut.

Aksi pemain softball Indonesia di Kejuaraan Asia

Namun, dalam dua ining selanjutnya, Indonesia menambah skor dan menang 15-7.

"Permainan anak-anak cukup memuaskan. Mereka bisa jaga konsentrasi di dua ining terakhir, setelah Hongkong menyamakan skor. Kami dapat poin karena pemain tampil fokus. Dan, tak banyak kesalahan yang mereka lakukan," kata Leonard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya