Wakapolri Awasi Asuransi Atlet Asian Games 2018

Atlet angkat besi Indonesia Sri Wahyuni
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVA – Para atlet kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 akhirnya bisa bernapas lega. Perusahaan asuransi internasional akan jadi asuransi resmi para atlet di Asian Games 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Chief de Mission Asian Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin Prawiranegara, bakal memantau langsung perihal asuransi atlet. Pria yang juga menjabat wakapolri ini berjanji pada apel kontingen Indonesia, Juli 2018, masalah asuransi atlet sudah rampung.

"Kami terus mengadakan pertemuan intensif sekarang. Tanggal 18 Juni 2018 akan bertemu lagi seluruh cabang olahraga dan atlet," kata Syafruddin kepada wartawan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Kemudian kami akan intensif konsolidasi ke seluruh cabang olahraga. Dan saya akan mendata seluruh cabang olahraga. Saya akan cek semua, kesiapan, kemudian terakhir kami akan apel kontingen sebelum penetapan kontingen di SUGBK. Waktunya nanti kira-kira bulan Juli," ujarnya.

Selain itu, Syafruddin akan memastikan kesiapan para atlet dari semua sektor. Baik mental, fisik, maupun fasilitas yang dibutuhkan. Sebab, CdM yakin jika akan ada cabang olahraga yang akan memberikan kejutan di Asian Games nanti. 

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Kami harus memastikan semua atlet siap. Kondisinya siap, semua perlengkapan siap, mental dan secara psikologis juga siap," Syafruddin melanjutkan.  

"Pasti ada, saya yakin. Sudah ada kelihatan, paling tidak ada empat cabang yang akan menyumbangkan medali emas yang selama ini tidak terlalu banyak dibicarakan," katanya.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023