Gandeng Musisi Papan Atas, Album Asian Games Sarat Keuntungan Ekonomi

Erick Thohir (tengah) bersama penyanyi album Theme Song Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – INASGOC selaku panitia Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, menggandeng banyak musisi papan atas Indonesia untuk menciptakan album resmi ajang ini. Album berisi 13 trek lagu ini resmi diluncurkan Jumat 13 Juli 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dalam album ini, INASGOC bekerjasama dengan beberapa band dan musisi papan atas semisal Rosa, Afgan, Elfonda "Once" Mekel, Armada, D'Masiv, JFlow, dan berdiri sebagai produser, Abdee Negara, gitaris band rock legendaris, Slank.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, mengatakan bahwa peluncuran album ini punya banyak tujuan. Selain sebagai promosi kebudayaan beserta seniman Indonesia, juga memiliki dampak ekonomi di dalamnya. Selain itu, Erick juga ingin seluruh elemen masyarakat punya andil dalam multievent akbar olahraga empat tahunan kawasan Asia.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya berterima kasih kepada semua musisi ternama Indonesia, saya senang sekali mau dibantu. Di mana yang selalu saya tekankan, kita ini semua panitia Asian Games, bukan cuma INASGOC saja. Jadi, musisi-musisi ini juga jadi 'panitia' Asian Games," kata Erick.

"Kapan lagi kita promosi kebudayaan Indonesia, lagu-lagu Indonesia, dan musisi-musisi Indonesia. Selain itu, ada juga economy impact, ada perputaran uang di sini," ujarnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Industri Rekaman Indonesia, Gumilang Ramadhan, menjelaskan bahwa nantinya album ini akan dijual di beberapa tempat khusus.
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024