FPTI Sumsel Gandeng Eiger untuk Asian Games 2018

Ilustrasi panjat tebing
Sumber :
  • VIVA.co.id / Andi Mardiansyah

VIVA – Sebuah terobosan dilakukan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan. Untuk pertama kalinya, kepengurusan FPTI menjalin kerja sama strategis dengan brand penyedia perlengkapan dan peralatan aktivitas luar ruang alam tropis, Eiger.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ketua Umum FPTI Sumsel, Beni Hernedi mengatakan, dengan dukungan Eiger yang sudah mengikat kerja sama dengan FPTI ini akan memberikan banyak kontribusi dan dukungan untuk pengembangan olahraga, khususnya panjat tebing.

"Kerja sama juga menyasar untuk keperluan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang fokus kami ke panjat tebing. Jadi kami berharap antara FPTI dan Eiger bisa men-support," kata wakil bupati Muba itu. 

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

"Kemudian, dari kerja sama ini ada semacam dukungan kepada atlet-atlet Indonesia yang diharapkan mampu mendulang medali emas dan mengibarkan merah putih di Asian Games kali ini," lanjutnya.

Sementara itu, General Manager Marketing PT Eigerindo MPI, Harimula Muharam menerangkan, keputusan ini didasari kepentingan kedua pihak untuk memajukan prestasi atlet panjat tebing Indonesia di mata dunia. Sekaligus menjadikan produk karya anak bangsa sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

FPTI Sumsel Gandeng Eiger Untuk Asian Games 2018

Apalagi, pada 2017, atlet panjat tebing asal Sumatera Selatan, Wira Hutanianto, keluar sebagai juara nomor bergengsi speed world record pada test event Asian Games 2018 di Cikole, Jawa Barat.

"Mengenai keputusan kerja sama dengan FPTI Sumatera Selatan, kami juga sudah merencanakannya ke dalam rangkaian perencanaan pengembangan produk," kata Harimula.

Untuk pemilihan Sumatera Selatan di kerja sama perdana, karena Eiger juga sedang menjajaki kerja sama strategis dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Eiger ingin memanfaatkan penggunaan karet hasil alam di Bumi Sriwijaya, untuk diaplikasikan dalam pengembangan produk.

"Kami juga sedang dalam proses kerja sama dengan FPTI pusat, DKI dan Jabar. Kerja sama paling baru antara Eiger dengan pengurus pusat, dengan dukungan penyediaan seragam tanding dan perlengkapan traveling bagi atlet timnas pada kejuaraan di China dan Rusia," ungkap Harimula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya