Presiden Tegaskan Indonesia Siap Sambut Asian Games 2018

Presiden meninjau Rusunawa Wisma Atlet Asian Games 2018, Jakabaring Sport City
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Tiga puluh lima hari menuju perhelatan akbar multievent olahraga Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo menegaskan Indonesia sudah siap menghelat ajang tersebut. Ini jadi penegasan terkait kesiapan seluruh elemen bangsa menyambut Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Hal tersebut dikemukakan Presiden usai meninjau sejumlah venue di Kompleks Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu 14 Juli 2018.

"Kita patut mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa dari pagi tadi telah saya cek kesiapan venue-venue Asian Games 2018 ini dan saya sampaikan Indonesia siap menyambut penyelenggaraan Asian Games 2018," ujar Presiden Joko Widodo dalam rilis yang diterima VIVA.

Palembang Diselimuti Kabut Asap, Indonesia Vs Brunei Batal Digelar di Jakabaring

Sejak pagi, Presiden meninjau 14 venue antara lain wisma atlet, boling, shooting range, bola voli pantai, skate board dan rowing & canoeing.

"Ada 14 venue saya melihat hampir 99 persen, tinggal hal-hal kecil yang mungkin bisa dikejar dalam waktu 1 sampai 2 minggu. Artinya di Jakarta siap, di Palembang siap," jelasnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pada pelaksanaan Asian Games ke-18 nanti, Presiden menyebut akan datang kurang lebih 16 ribu atlet dan official dari 45 negara.

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh atlet dari 45 negara dan official yang nantinya akan datang," lanjut Kepala Negara.

Pada kesempatan ini juga, Joko Widodo secara resmi membuka lomba dayung untuk memperebutkan Piala Presiden. Nantinya, lomba ini merupakan salah satu kegiatan untuk pemanasan menuju Asian Games.

"Saya nyatakan lomba dayung untuk memperebutkan Piala Presiden saya nyatakan dimulai," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya