Muhammad Zohri Pulang ke Indonesia saat Ada Pertemuan Trump dan Putin

Lalu Muhammad Zohri saat akan meninggalkan Finlandia
Sumber :
  • Dok. KBRI Finlandia

VIVA – Lalu Muhammad Zohri, atlet lari Indonesia yang sukses menyabet medali emas Kejuaraan Atletik Dunia U-20, bersama rombongan sudah meninggalkan Finlandia, Senin 16 Juli 2018 malam waktu setempat.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Kontingen Indonesia dilepas oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati Firman. Menariknya, pelepasan Zohri dan kawan-kawan dilakukan saat ada pertemuan Presiden Rusia, Vladimir Putin, dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Alhasil, Bandara Helsinki-Vantaa dan jalan-jalan di Finlandia saat ini sedang dijaga dengan ketat oleh aparat keamanan. Keadaan tersebut membuat warga Indonesia di sana yang sedianya ingin ikut mengantarkan terpaksa mengurungkan niat.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Rencananya, sejumlah Warga Negara Indonesia ingin ikut ke bandara mengantar rombongan Zohri, tetapi terpaksa batal karena hari ini banyak jalan ditutup dan pengamanan diperketat di mana-mana, termasuk bandara,  terkait pertemuan tingkat tinggi antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin," ujar Wiwiek.

Dalam agenda yang telah diumumkan, Zohri diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa 17 Juli 2018 malam WIB. Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga bersiap untuk menyambut rombongan. (one)

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun
Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024