Zohri Minta Polemik Bendera Merah Putih Dihentikan

Pelari muda Indonesia, Muhammad Zohri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Spekulasi mengenai asal bendera Indonesia yang dikenakan sprinter muda Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Atletik Dunia U-20 terus bergulir dengan liar. Lewat media sosial, banyak pihak mengklaim bendera tersebut adalah milik Polandia.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Finlandia serta Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) sudah menegaskan, itu merupakan bendera merah putih yang disiapkan dari Jakarta dan telah diberikan kepada panitia.

Zohri merasa sedikit terganggu dengan polemik ini. Dia meminta agar masyarakat tak lagi membicarakan masalah bendera yang sempat sulit didapatkannya usai memenangkan nomor 100 meter di Kejuaraan Dunia itu.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Masalah bendera, mari kita sudahi," kata Zohri.

Dari pada bendera, Zohri menyatakan prestasi Indonesia di pentas internasional lebih penting ketimbang mengurus masalah bendera. Apa yang harus dilakukan agar bisa berbicara banyak di Asian Games, ditambahkan pemuda 18 tahun tersebut, lebih layak untuk dibahas ketimbang terus berdebat soal bendera.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

"Alhamdulillah saya bisa memberikan prestasi untuk Indonesia. Saya sama sekali tak menyangka," terang Zohri. (one)

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024