Tannya Roumimper, Asa Emas Boling Indonesia di AG 2018

Peboling cantik Indonesia, Tannya Roumimper
Sumber :
  • instagram.com/@tannyaroumimper/

VIVA – Tak cuma parasnya yang menarik, kecantikan bermain di arena boling seakan sudah menjadi identitas bagi seorang Tannya Roumimper. Peboling nasional jebolan Amerika Serikat ini pun kini jadi andalan Merah Putih untuk berlaga di Asian Games 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Wanita yang akrab disapa Tania ini terbilang sudah kenyang pengalaman berkompetisi di pentas boling internasional. Pada SEA Games 2017, penyuka makanan Jepang ini berhasil merebut medali emas di nomor ganda putri.

Menetap di Amerika Serikat sejak 2010 lalu, kiprah perempuan kelahiran Bandung 11 November 1990 itu merebut posisi ketiga di turnamen boling USBC Queens 2014 dan Kejuaraan Dunia 2017.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Untuk persiapan menuju Asian Games, tim masih try out dan target tetap medali emas, apalagi kita kan tuan rumah dan kapan lagi saya bisa memberikan medali emas, mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Tanah Air sendiri,” ungkap Tania kepada VIVA.

Boling Sumut Incar 5 Medali Emas di PON 2024

"Untuk selanjutnya, kita coba fokus untuk tahap akhir seperti adaptasi pemantapan tim dan venue di Palembang nanti," jelasnya.

Untuk persaingan di Asian Games, cewek yang hobi nonton ini menyebut akan ada tiga negara pesaing paling diwaspadainya yakni Malaysia, Singapura dan Korea Selatan. Namun, Tania tak sedikit pun gentar mengingat dirinya telah sering menghadapi atlet-atlet rivalnya itu di Kejuaraan level PBWA.

Peboling cantik Indonesia, Tannya Roumimper

“Tapi agak berat karena saingan terbesar kita adalah juara-juara dunia, tiga dari lima terbesar di dunia itu semuanya di Asia yakni Korea, Singapura, dan Malaysia, jadi sangat berat. Tapi saya yakin tidak ada yang tak mungkin,” ujar penggemar klub basket Satria Muda Jakarta ini.

Usai Asian Games nanti, Tania pun harus kembali ke Negeri Paman Sam untuk melanjutkan program studi MBA di Mount Mercy University, Cedar Rapids, Iowa hingga tahun 2020 mendatang.

Peboling cantik Indonesia, Tannya Roumimper

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya