Aprilia Manganang, Senjata Mematikan Timnas Voli Indonesia

Pevoli tim nasional Indonesia, Aprilia Manganang.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Nama Aprilia Manganang selalu jadi andalan tim nasional voli Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Smash kerasnya menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Masih berusia 26 tahun, Aprilia sudah masuk dalam daftar pevoli papan atas Indonesia. Di Proliga dia pernah menyabet gelar juara bersama Jakarta Elektrik PLN.

Aprilia akan unjuk kemampuan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang mendatang. Timnas voli Indonesia putri memang tidak dibebani target tinggi, namun gadis asal Sulawesi Selatan itu enggan bersantai.

Ada Pemain Timnas Indonesia, Ini 5 Atlet Berstatus Anggota TNI

Dia berharap tim voli putri Indonesia bisa mendapatkan hasil yang lebih baik pada Asian Games 2018 nanti. Secara persiapan, semuanya dianggap sudah baik.

"Target kami dari pemerintah adalah masuk babak delapan besar. Tapi kami ingin lebih baik, kalau bisa masuk empat besar," kata Aprilia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Penegasan Aprilia untuk melampaui target yang dicanangkan pemerintah tidaklah mengejutkan. Karena sosoknya merupakan atlet yang memiliki mental kuat.

Pada SEA Games 2015 Singapura lalu, pevoli yang kini membela BJB Pakuan itu pernah mendapat perlakuan buruk. Tim Filipina yang menjadi lawan meminta adanya pemeriksaan gender terhadapnya.

Meski begitu, Aprilia tidak gentar. Dia justru tampil semakin menggila dengan memberi sumbangan poin kepada Timnas voli Indonesia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya