Resmikan Asian Games, Jokowi Harap Persatuan Bangsa Asia Semakin Erat

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pembukaan Asian Games 2018.
Sumber :
  • INASGOC/Wahyudin

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara resmi membuka perhelatan Asian Games 2018. Dia membukanya secara langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku merasa terhormat bisa melihat para atlet dan ofisial yang akan bertanding di Indonesia. Dia juga berharap jika Asian Games bisa semakin menguatkan persatuan bangsa-bangsa di Asia.

"Atas nama bangsa Indonesia, kami merasa terhormat kedatangan tamu-tamu hebat dari 45 negara," kata Jokowi dalam sambutannya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Dalam Asian Games ke-18, kita ingin menunjukkan kalau kita semua bersaudara, kita bersatu, kita ingin mencapai prestasi. Dan dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Asian Games 2018 ke-18 saya nyatakan dibuka," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi tiba di SUGBK sekitar pukul 18.50 WIB. Dia datang berserta rombongan.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Kedatangannya disambut dengan meriah lantaran sebelumnya diputarkan video yang memperlihatkan Jokowi datang dengan mengendarai motor gede.

(Baca juga: Kerennya Presiden Jokowi Naik Motor ke Upacara Pembukaan Asian Games)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023