Jokowi Naik Moge ke Pembukaan Asian Games, Kaesang: Saya Tadi Stuntman

Presiden Joko Widodo mengendarai motor sambil melambaikan tangan saat pembukaan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).
Sumber :
  • INASGOC/Rosa Panggabean

VIVA – Asian Games 2018 Jakarta-Palembang resmi dibuka Presiden RI, Joko Widodo. Jokowi resmi membuka multievent olahraga empat tahunan kawasan Asia, dalam Upacara Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 18 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Upacara pembukaan Asian Asian Games 2018 berlangsung semarak. Dibuka oleh ribuan penari yang membawakan Tari Saman dari Aceh, dilanjutkan dengan parade para atlet dari 45 negara yang ikut ambil bagian di ajang ini.

Sebelumnya, ada video Presiden RI, Joko Widodo, begitu mahir mengendarai motor gede (moge). Mengejutkan, ternyata Jokowi masuk ke SUGBK lewat Pintu Selatan. Meski demikian, sang pengendara motor tersebut bukanlah Jokowi sebenarnya dan menggunakan stuntman.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Melihat aksi sang Presiden, warganet pun ramai membahasnya. Kebanyakan masih penasaran apakah aksi tadi dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi atau menggunakan stuntman.

Rasa penasaran warganet mungkin bisa terjawab lewat cuitan salah satu anak Jokowi, Kaesang Pangarep. Dalam Twitternya dia menuliskan jika dia adalah stuntman sang ayah.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Saya tadi stuntman," tulis Kaesang.

Tentu saja itu tak serius. Dia sedang berkelakar mengenai aksi keren ayahnya.

Setelah tiba di SUGBK, Jokowi disambut Ketua INASGOC, Erick Thohir, dan Presiden OCA, Sheikh Fahad Al-Sabah.

Bak sebuah kenduri besar, Lapangan Sepakbola SUGBK disulap dengan setting Zamrud Khatulistiwa. Di atas lapangan, ada bukit lengkap dengan air terjun, pepohonan, hingga sawah.

Jika biasanya SUGBK bergemuruh karena sorak-sorai suporter Timnas Indonesia, di acara ini SUGBK bergetar lantararan performa dari penyanyi yang tengah naik daun, Via Vallen. Via menyanyikan lagu resmi Asian Games 2018, Meraih Bintang, setelah kontingen Indonesia usai menggelar parade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya