Jokowi: Target Atlet Asian Games 2018 Tidak Boleh Meleset

Presiden Jokowi dan Menko PMK Puan Maharani di Istana Negara
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo terus mengamati emas yang diraih dari berbagai cabang olahraga di ajang Asian Games 2018. Ia berharap Target atlet tidak meleset dari yang sudah diraih.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Mulanya Jokowi menyatakan optimismenya terhadap tim beregu putra bulutangkis yang akan bertanding sore nanti. Dia yakin Kevin Sanjaya/Marcus Gideon cs mengalahkan China dan meraih emas.

“Insya allah (terus) nonton. Harapannya untuk badminton emas. Insya allah emas," kata Jokowi kepada wartawan di Cibinong Jawa Barat, 22 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Orang nomor satu di Indonesia ini juga menjelaskan di setiap cabang olahraga atlet memiliki target yang sudah ditentukan. Dia meminta itu jangan sampai meleset dari target.

Menko PMK bersama Presiden Jokowi.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Ya itu saja target yang sudah diberikan dengan target sesusai tenaga kita ingin raih angka-angkanya, jangan meleset dari target. Kalau melesetnya lebih, enggak apa apa, tapi kalau melesetnya kurang, itu yang enggak boleh," katanya.

Jokowi menambahkan, sejauh ini dalam perhelatan akbar ini beberapa atlet telah menyumbang emas. Di antaranya, dari cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan.

"Saya kira patut kita syukuri bersama semoga medali ini tambah lagi. Besok besok tambah lagi, besoknya tambah lagi. Saya harapkan itu karena targetnya tidak sedikit," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya