Atlet 81 Tahun Asal Malaysia Girang Jalani Debut di Asian Games

Atlet Bridge asal Malaysia, Lee Hung Fong.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Atlet bridge Malaysia berusia 81 tahun, Lee Hung Fong, mengaku senang bisa menjalani debutnya pada Asian Games 2018. Perlu diketahui, Lee Hung Fong baru saja menjalani pertandingan perdananya bersama Tim Malaysia di Asian Games cabang olahraga (cabor) bridge pada kategori super mixed team, Selasa, 21 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selain senang bisa menjalani laga pertamanya di Asian Games, Lee juga kagum terhadap pelayanan Indonesia sebagai tuan rumah. Sebab, selama turnamen berlangsung seluruh asupan Lee yang dibutuhkan untuk menjaga kondisinya dapat terpenuhi dengan mudah.

"Saya sebenarnya sudah sering ke Indonesia untuk sekadar jalan-jalan. Tapi, tahun ini sangat spesial karena untuk pertama kalinya saya bermain bridge di Indonesia," kata Lee, saat ditemui wartawan seusai pertandingan, Selasa, 21 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Di Indonesia segala kebutuhan saya untuk menjaga kondisi terpenuhi dengan baik. Saya tidak sulit mendapatkan buah-buah yang saya dibutuhkan seperti pepaya atau pisang," sambungnya.

Meski berusia senja, Lee nampak bersemangat menjalani perlombaan. Pada Asian Games tahun ini, Lee menargetkan dapat meraih hasil yang terbaik.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Untuk soal prestasi, kami berharap dapat melakukan yang terbaik. Soal medali, kami lihat saja nanti, karena lawan-lawan cukup berat termasuk, Indonesia. Apalagi, saya mengenal pemain-pemainnya seperti, Mr. Bambang Hartono," tuturnya.

Dalam Asian Games 2018, Lee bukanlah atlet tertua. Berdasarkan informasi, rekor atlet tertua pada Asian Games dipegang dari cabor bridge juga yang berasal dari Filipina yaitu, Kong Te Yang (85 tahun).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya