Gagal di Regu 3 Putri, Boling Indonesia Yakin Masih Bisa Raih Emas

Pertandingan boling Asian Games 2018 di Jakabaring Sports City
Sumber :
  • VIVA.co.id/Indra Nugaraha

VIVA – Indonesia gagal meraih medali emas di cabang olahraga Boling pada nomor regu 3 putri (women's trios) Asian Games 2018. Walau meleset dari target, Tim Boling Indonesia tetap yakin bisa meraihnya di nomor lain.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Indonesia menurunkan dua tim dalam ajang Asian Games regu tiga putri, Rabu 22 Agustus 2018. Tim pertama terdiri dari Alisha Nabila Larasati, Putty Insavilla Armein, dan Sharon Adelina Liman Santoso yang meraih 3.854 poin.

Sedangkan tim kedua dihuni oleh Indryati Aldila, Nuramalina Nadia Pramanik, dan Roumimper Tannya yang meraih 3.976 poin. Keduanya pun harus puas finis di posisi 13 dan 8.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Laga yang berlangsung di Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC) Palembang itu akhirnya dimenangkan Malaysia (emas). Sementara medali perak diraih oleh Chinese Taipei dan perunggu diraih oleh Singapura.

 Boling Trio Putri Indonesia

Boling Sumut Incar 5 Medali Emas di PON 2024

"Kita akan kembali dengan semangat penuh. Dan kita doakan bisa merebut medali emas (di nomor lain). Saya harap ke depannya di tim 6, mereka bisa bermain lebih baik lagi," ujar Pelatih Timnas Boling Indonesia, Thomas Tan.

"Untuk nomor, kembali lagi kita punya trio, tim 6 dan master. Kemungkinan besar (medali) datang dari tim dan trio. Saya tak merasa kita kalah, anak-anak sudah bermain bagus, tapi lawan kita bermain lebih bagus," sambungya.

Tim Boling Indonesia akan kembali berlaga pada Kamis 23 Agustus 2018 di nomor Trio Putra. Ada dua tim kembali yang diturunkan. Tim pertama dihuni Ryan Leonard Lalisang, Muhammad Billy dan Hardy Rachmadian. Sedangkan tim kedua diperkuat Diwan Rezaldy, Fachri Ibnu dan Yeri Ramadona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya