Bisingnya Penonton Malah Bikin Christo/Aldila Enjoy Raih Emas

Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi Rebut Emas Tenis Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA - Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi sukses menyumbangkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia di cabang olahraga tenis. Capaian tertinggi tersebut didapat keduanya di tengah kebisingan penonton yang hadir langsung.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Bermain di JSC Tennis Court Center Palembang, Sabtu 25 Agustus 2018, Christo/Aldila menang atas Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum asal Thailand. Keduanya mengunci kemenangan lewat pertarungan super tie break, 6-4, 5-7 dan 10-7.

Kemenangan Christo/Aldila tak lepas dari banyak penonton Indonesia yang hadir ke venue. Bahkan, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Sorakan penonton Indonesia pun cukup berisik, padahal sejatinya laga tenis harus hening. Itu juga yang membuat wasit beberapa kali meminta para penonton diam sebab mengganggu jalannya pertandingan.

Begitu juga dengan suporter Thailand yang walau sedikit tapi cukup terdengar memberikan dukungan. Aldila sendiri mengaku tak terganggu dengan bisingnya penonton dan malah menjadikannya sebagai motivasi meraih emas.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

"Ya, ini kami harus jadikan motivasi, jangan jadi beban juga. Jadi kami enjoy dan harus bermain dengan tenang," ujar Aldila usai pertandingan.

"Kami bermain lepas hari ini. Saya di depan dan Aldila di base line. Sampe tadi final, semua strategi berjalan lancar. Tadi kecolongan di set kedua, tapi kami kembali tampil bagus tapi kami main bagus lagi di tie break," lanjut petenis cantik berusia 23 tahun ini.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024