Faktor Utama Timnas Voli Putri Gagal Bekuk Vietnam - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 31 Agustus 2018 | 19:59 WIB

Faktor Utama Timnas Voli Putri Gagal Bekuk Vietnam

Vietnam mengalahkan Indonesia pada perebutan peringkat 5-6.
Pemain voli putri Indonesia
Photo :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

Pemain voli putri Indonesia

VIVA – Tim bola voli putri Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dalam laga perebutan peringkat 5-6 di Asian Games 2018. Tim besutan M. Ansori itu takluk dengan skor 1-3 (27-29, 25-18, 22-25, 22-25) ketika berlaga di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 31 Agustus 2018. 

Meski bermain di depan ribuan pendukungnya, srikandi Merah Putih tak berdaya menghadapi serbuan pemain Vietnam. Kekalahan tersebut menggagalkan ambisi tim Indonesia yang bertekad menembus posisi kelima. 

Kapten tim Indonesia, Amalia Fajrina, mengungkapkan kesalahan timnya pada laga hari ini. Dia menilai jika mereka terlihat sangat buru-buru dalam menyelesaikan pertandingan.

“Justru itu menjadi kelemahan kami, sehingga tidak dapat mengalahkan Vietnam. Mohon maaf, kami gagal ke posisi yang lebih tinggi,” ungkap Amalia.

Ditambahkan oleh sang pelatih, Ansori, para pemainnya kesulitan dalam melakukan variasi serangan. Blok yang digalang Aprilia Manganang cs juga kurang rapat.

Lebih lanjut, Ansori menegaskan jika tugas para pemainnya belum usai. Itu lantaran mereka masih memiliki satu pertandingan lagi untuk memperebutkan peringkat 7-8.

“Besok masih ada satu pertandingan lagi, saya berharap anak-anak dapat tampil lebih baik. Doakan kami berhasil,” tegas Ansori.

Selanjutnya, tim Merah Putih akan melakukan laga perebutan peringkat 7-8 melawan Kazakhstan atau Filipina.

loading...
Muat Lainnya...