Hampir 10 Tahun Puasa Emas, Ini Janji Ketum Bola Voli Indonesia

Timnas Voli Putra Indonesia saat melawan Arab Saudi
Sumber :
  • Dok. PBVSI

VIVA – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia periode 2018-2022, Imam Sudjarwo, berjanji akan berusaha merebut medali emas Sea Games Filipina 2019 dari tangan Thailand.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Menurut jenderal polisi berbintang tiga itu, sejak tahun 2011 hingga 2017, tim bola voli putra Thailand selalu mendapatkan medali emas di SEA Games.

Sementara tim voli putra Indonesia, hampir 10 tahun puasa medali emas. Tim voli putra terakhir kali mendapatkan medali emas di tahun 2009.

Jakarta Pertamina Pertamax Sapu Bersih 3 Kemenangan di Proliga 2022

"Fokus kami adalah Sea Games. Kami akan berusaha meraih kembali medali emas, terutama di putra," ujar Imam usai terpilih lagi sebagai Ketum PBVSI di Munas PBVSI di Hotel Novotel Samator Surabaya, Minggu, 16 September 2018.

Selain tim voli putra, mantan Kepala Korps Brimob Polri ini juga menargetkan bisa meraih medali perak untuk tim voli putri Indonesia.

Proliga 2022, Ini Daftar Pemain Bhayangkara Samator dan Popsivo Polwan

Imam tak menargetkan medali emas untuk tim voli putri. Karena baginya, target medali emas lebih realistis mengingat kualitas tim voli putri Indonesia masih berada di bawah tim voli putri Thailand. Diketahui, tim voli putri Thailand baru saja meraih medali perah di Asian Games 2018.

Sementara di voli pantai, lanjut Imam Sudjarwo, tim Indonesia menargetkan medali emas untuk tim putra dan putri di SEA Games 2019. Maklum, di Asian Games lalu, voli putra dan putri Indonesia mampu menyumbang medali perak dan perunggu.

"Untuk voli pantai, baik tim putra dan putri kita punya potensi untuk mendapatkan emas di SEA Games 2019 nanti. Tentu target ini harus kita raih dengan usaha keras dan menjalankan program-program ke depan lebih baik," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya