Atlet Jebolan Pelatnas Asian Games Kuasai Rhino MTB XCM Tanjung Lesung

Zaenal Fanani di Rhino Mountain Bike Cross Country (MTB XCM)
Sumber :

VIVA – Atlet balap sepeda yang sempat ikut pelatnas Asian Games 2018, Zaenal Fanani, berhasil menguasai kejuaraan terbuka Rhino Mountain Bike Cross Country (MTB XCM). Berlaga di trek terbuka Tanjung Lesung, Banten, Zaenal menjadi yang terbaik usai mencatatkan waktu tempuh satu jam 55 menit 23 detik.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di belakang pembalap tim Thrill Factory-Bolo 1000 tersebut  ada Rafika M Farishi, dari Pacific Bike. Rafika menempati posisi runner up setelah mencatatkan waktu tempuh satu jam 57 menit 23 detik.

Tempat ketiga diisi oleh pembalap asal Cilegon, Deni Ari Yulianto yang mencatatkan waktu dua jam tujuh menit 23 detik.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya senang bisa mendapat kesempatan tampil di Rhino MTB XCM. Pun saya beruntung bisa jadi juara," kata Zaenal dalam rilis yang diterima VIVA, Sabtu 29 September 2018.

Bagi Zaenal, terjun di ajang MTB XCM memberikan pengalaman luar biasa baginya. Sebab, menurut Zaenal, fasilitasnya terbilang memadai dan didukung dengan pemandangan luar biasa.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Treknya juga menantang. Apalagi saat harus lewat perkampungan. Harus memikirkan aspek keselamatan juga," jelas Zaenal.

Sementara itu, di kelas Women Open, tempat pertama direbut oleh Noviana dari klub Batik Air Racing Team dengan catatan waktu dua jam 42 menit 52 detik. 

Lalu, posisi kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh Rohidah dengan waktu tempuh dua jam 48 menit  49 detik, serta Siti Supi Chalifah dari Pengcab ISSI Kabupaten Bogor dengan waktu tempuh dua jam 54 menit 20 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya