Khabib Tantang Tarung, Mayweather Minta Uang Banyak

Floyd Mayweather
Sumber :
  • Floyd Mayweather

VIVA – Sebagai seorang juara dunia kelas menengah WBC, dengan gagahnya, Floyd Mayweather menerima tantangan bertarung dari juara kelas bulu The Ultimate Fighting Championship alias UFC, Khabib Nurmagomedov, untuk memastikan siapa raja bertarung dunia sebenarnya.

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Mayweather menjawab tantangan dari Khabib melalui akun media sosial miliknya, Senin malam, 15 Oktober 2018, atau sehari setelah Khabib mengeluarkan pernyataan menantang di akun media sosial promotor Mayweather, Leonard Ellerbe.

Mayweather tak cuma menerima tantangan itu. Tapi menantang balik Khabib untuk menyiapkan uang sebanyak-banyak jika memang bernyali bertarung dengan petinju yang pernah mengalahkan 50 petinju dunia tanpa kekalahan.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

"CBS, Showtime dan MGM Grand siapkan buku cek kalian! Masuk ke akun promotor ku, jika mau lihat Khabib Nurmagedov menantang ku" tulis Mayweather.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Khabib menantang Mayweather bertarung karena tak mau ada dua raja di satu rimba. Yang artinya, dia harus mengalahkan Mayweather agar bisa merebut julukan raja tarung dunia. Karena, di dunia bertarung manusia, cuma Mayweather yang belum pernah merasakan kekalahan.

Bahkan saat menyatakan dirinya pensiun dari tinju, Mayweather masih berstatus sebagai juara di tinju kelas berat berbeda dan juara kelas menengah WBC.

Sementara Khabib, baru saja mempertahankan gelar juaranya setelah menghancurkan Conor McGregor di UFC. Dan selama ini, Khabib mencatatkan rekor 100 persen menang dalam 27 pertarungan yang dijalaninya.

Namun, belum diketahui apakah tantangan perang besar dunia ini akan sampai pada kenyataan. Dan, beranikah Mayweather bertarung di UFC atau dia tetap memaksa Khabib bertarung di ring tinju. Untuk diingat, Mayweather pernah melumat McGregor di ring tinju.

Baca: Ngeri, Khabib Tantang Mayweather Bertarung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya