Asian Para Games Usai, Boneka Maskotnya Laris Manis

Boneka Momo, maskot Asian Para Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Asian Para Games (APG) ketiga baru saja rampung dihelat di Jakarta, 6-13 Oktober 2018. Kemeriahan dan suasana semarak menghiasi sepanjang pesta olahraga difabel se-Asia tersebut.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Tak hanya geliat pertarungan di arena olahraga yang mencuat dari APG 2018 ini, namun juga capaian penjualan merchandise dan suvenir resmi yang dijual selama event tersebut berlangsung. Tercatat, penjualan merchandise dan suvenir mampu menembus kisaran angka fantastis, dengan jumlah item yang terjual mencapai puluhan ribu buah.

"Sejak dijual tanggal 6 Oktober 2018 atau hari pertama Asian Para Games, merchandise sangat diminati masyarakat," ungkap Ery Erlangga selaku Deputi Games Support INAPGOC kepada VIVA, Senin 15 Oktober 2018.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Terbukti dengan jumlah item yang terjual sebanyak 80 ribu buah dengan nilai penjualan lebih dari Rp8 miliar, hanya dalam rentang waktu 8 hari penyelenggaraan APG," tambahnya.

Adapun dari 10 item barang merchandise terlaris dari penjualan tersebut, boneka maskot Momo merupakan jenis suvenir yang paling dicari dan sukses terjual sebanyak lebih dari 10 ribu buah.
 

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun
Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018