Petinju Ini Torehkan Kontrak Termahal dalam Sejarah Olahraga

Petinju asal Meksiko, Saul
Sumber :
  • Instagram/@canelo

VIVA - Juara kelas menengah versi badan tinju dunia WBC dan WBA, Saul Canelo Alvarez, berhasil menorehkan rekor baru. Dia menjadi petinju atau atlet dengan kontrak bayaran yang cukup besar dalam sejarah olahraga.

Terpopuler: Persebaya Surabaya Terkam Arema FC, Harga Fantastis Tiket Duel Canelo Alvarez

Alvarez menerima kontrak pertarungan luar biasa besar dari saluran televisi streming, DAZN. Alvarez dikontrak sebesar US$ 350 juta untuk 11 pertarungan, atau setara dengan Rp5,5 triliun.

Dilansir Fox Sport, kontrak untuk 11 pertarungan tersebut berlaku selama 5 tahun, dimulai pada Desember 2018 nanti. Alvarez mengaku senang dengan kontrak bersejarah ini, dan siap memberikan pertarungan yang baik di atas ring.

Petinju Juara Dunia Canelo Alvarez Pernah Mau Hajar Lionel Messi

"Saya merasa sungguh terhormat mendapatkan bagian dari kontrak bersejarah ini. Saya sekarang punya konsekuensi untuk membayarnya balik dengan performa yang lebih bagus," ujar Alvarez.

"Saya juga merasa sangat terhormat menjadi orang pertama yang dikontrak DAZN untuk cabang tinju," sambungnya.

Canelo Alvarez Vs Jermell Charlo: Duel Dua Raja, Satu Singgasana

Dengan kontrak ini, Oscar De La Hoya selaku promotornya menilai Alvarez sebagai atlet dengan bayaran termahal di dunia. Bayarannya melebihi Floyd Mayweather Jr, yang tercatat sebesar US$ 285 juta menurut Forbes.

Alvarez akan melakoni kewajiban pertamanya di bawah kontrak barunya dengan berlaga pada 15 Desember mendatang. Alvarez akan melakoni laga dengan langsung naik ke kelas menengah super menantang juara versi badan tinju dunia WBA asal Inggris, Rocky Fielding.

Live Boxing Canelo Alvarez vs Jermell Charlo

Live tvOne: Prediksi Legenda Tinju Dunia Canelo Alvarez Vs Jermell Charlo

Juara dunia sejati kelas _Super Middleweight_ (WBC, WBA, IBF, WBO, dan the Ring), Saul Canelo Alvarez akan ditantang oleh juga juara dunia sejati Jermell Charlo.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2023