Ramaikan Mekaki Marathon 2018, Wulan Guritno Merasa Nyaman

Mekaki Marathon 2018
Sumber :
  • Dok. Mekaki Marathon

VIVA – Artis Wulan Guritno merasakan sensasi mengikuti Blibli Mekaki Marathon 2018. Lomba ini digelar di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Minggu, 28 Oktober 2018.

Jadi Amnesia di Film The Other Side, Ini yang Dilakukan Wulan Guritno

Bagi Wulan, ajang ini memberi kesenangan baru. Turun di nomor 10k, dia merasa nyaman dengan rute yang dilalui. Bahkan ada tekad darinya untuk mencoba nomor 21k pada tahun depan.

“Tanjakannya lumayan banget, tapi Seru. Tahun ini aku di kategori 10k dan lebih nyaman dengan nomor ini. Karena tidak cuma menanjak, ada jalan menurun lumayan panjang, melawati kampung-kampung jadi lebih seru,” katanya.

Cerita Ajeng Cikita Menembus Industri Hiburan Tanah Air

Ajang kali ini merupakan edisi yang kedua. Dimulai pada pukul 06.30 WIB, sekitar 1.500 pelari ikut ambil bagian dan sangat antusias menyusuri rute menantang sepanjang pantai.

Jalan menanjak menuju Bukit Simba, hingga melintasi perkampungan ada yang berada di Desa Pelangan, Lobar menghadirkan sensasi tersendiri.

Blak-blakan Soal Perceraian, Wulan Guritno: Sendiri Pasti Nggak Enak

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan, ajang ini merupakan bagian dari membangkitkan kembali pariwisata di daerahnya pasca gempa.

“Kita sudah bangkit dari keterpurukan akibat gempa bumi beberapa waktu lalu,” ujar Fauzan.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mendukung penuh upaya pemerintah setempat untuk terus memajukan potensi pariwisata yang ada di Mekaki, Sekotong. Dia berharap ajang ini terus ditingkatkan.

“Semoga ke depannya event-event seperti ini terus ditingkatkan,” tutur Zulkieflimansyah.

I Gusti Ayu Fadjar selaku SVP Marketing Blibli.com mengaku senang menjadi bagian dari Mekaki Marathon 2018. Dia berharap semangat penduduk Lombok paca gempa bumi bisa segera pulih.

"Senang Blibli Mekaki Marathon 2018 lancar terlaksana. Semoga memberi motivasi dan semangat baru seperti hashtag yang kita usung #LOMBOKBANGKIT #NTBBANGKIT. Serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat maupun pengembangan daerah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Lombok Barat khususnya," ujarnya.

Nomor 10k kategori pria dimenangi peserta atas nama Ridwan. Suwandi serta Fathul Wardi menyusul di belakangnya. Untuk kategori perempuan, yang pertama mencapai garis finis adalah Dian Ekayanti. Sementara Ferly Marince S. Subanafeu berada di urutan kedua dan Dewi Suhendri pada peringkat ketiga.

Sedangkan kategori 5k pria, Try Sutrisno dengan nomor BIB 12 jadi yang pertama. Disusul Lamek Yunias Banu, dan Yadin di peringkat kedua dan ketiga. Dalam kategori yang sama, Vera Febrianti meraih juara untuk kategori perempuan. Sementara Mahdalena Sari mengisi pos runner-up dan Laila Evi Hidayari di peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya