POSSI Jatim Tolak Rencana Pembatasan Usia PON 2020

POSSI Jatim Tolak Rencana Pembatasan Usia PON 2020
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA - Kabar adanya pembatasan usia atlet cabor selam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua mendapat penolakan dariĀ  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim.

Jangan Lewatkan Laga Final PON XX Papua Vs Aceh Hari Ini

Ketua Umum Pengprov POSSI Jatim Mirza Muttaqien memastikan akan menolak jikaĀ  batasan usia diterapkanĀ  dalam pertandingan selam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020.

"Jatim akanĀ  berjuang keras dalam Rapat kerja Nasional (Rakernas) POSSI. Kami sudah dengar wacana pembatasan usia dan akan dibahas di rakernas tahun depan. Kami minta agar aturan selam seperti yang diterapkan di PON 2016, Jabar,ā€Ā  ujarĀ  Mirza Muttaqien usai pembukaan Kejurnas Selam fin swimming Piala Gubernur Jatim V 2018 di Kolam Renang KONI Jatim,Ā  Minggu 11 November 2018

Menpora Amali: Atlet Pelatnas Bangkitkan Semangat Junior di PON XX

Namun, lanjut Mirza, POSSI Jatim siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.Ā  Antisipasi, Jatim harus melakukan kaderisasi sejak dini. Salah satunya adalah menggelar kejuaraan kelompok umur (KU) dan kejurda selam.

ā€œKita tidak boleh mengesampingkan kaderisasi. Atlet-atlet muda akan terus dibina dan diikutkan di berbagai kejuaraan. Dengan begitu, Jatim siap menghadapi PON Papua,ā€ jelasnya.

Bek Persija Raih Medali Emas Muaythai di PON 2020

Menurut Mirza, selam tidak seperti cabang olahraga (cabor) renang. Usia keemasan atlet selam, tak bisa ditentukan oleh faktor usia. Banyak atlet selam yang masih bisa berprestasi di usianya yang tua.

ā€œContohnya atlet selam Jatim, Pricilia Gunawan dan Angelina. Kedua peselam senior itu masih mampu bertahan. Prestasinya mengagumkan, tidak kalah dari peselam muda di even nasional yang diikutinya,ā€ ujarnya.

Atlet Atletik, Halomoan E.B asal Jawa Barat

Mengerikan, Sederet Rekor Diciptakan Atlet Jabar di PON XX Papua

Jabar menduduki klasemen puncak diikuti Jawa Timur posisi kedua dan DKI Jakarta peringkat ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2021