Jakarta Popsivo Polwan Berpeluang Besar Juara Paruh Musim

Pebola voli putri Jakarta PGN Popsivo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz.

VIVA – Tim putri Jakarta PGN Popsivo Polwan sukses menaklukkan Jakarta BNI 46 dengan skor akhir 3-0 (25-22, 25-21, 26-24) di ajang voli Proliga 2018. Kemenangan ini membuat kans Popsivo Polwan menjadi juara paruh musim semakin terbuka lebar.

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Dalam laga yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat 21 Desember 2018, Popsivo tampil menggebrak di awal-awal laga. Aprilia Manganang cs sempat unggul 11-8.

Tak mau kalah, BNI mencoba bangkit dengan smash-smash kerasnya. Namun, Popsivo tampil disiplin dan mampu mengakhiri set pertama dengan kemenangan 25-22.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Masuk set kedua, Popsivo terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Anak asuh Chamnan Dokmai ini kembali unggul dengan 25-21.

BNI 46 coba mengejar ketertinggalan di set ketiga. Sayangnya, Tri Retno Mutiara cs gagal dan harus mengakui ketangguhan Popsivo dengan skor akhir 26-24.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

Pelatih Popsivo, Chamnan Dokmai, mengatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan dengan matang sejak jauh hari. Dia mengaku mempelajari kekuatan BNI 46 lewat rekaman video.

“Setelah dari Gresik itu kita latihan untuk  mempersiapkan diri melawan BNI 46. Kita mempelajari video pola permainan dari lawan itu bagaimana, dan hasilnya hari ini juga mainnya cukup bagus, sehingga dapat hasil baik," terang Chamnan.

"Sebenarnya kita itu punya pola permainan lebih banyak saat latihan, tapi hari ini baru dikeluarkan sedikit saja bisa menang, dan hasilnya lebih bagus karena mereka sudah tahu sistem yang saya mau dan semua mengikuti itu, jadi hasilnya bagus,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih BNI 46, Risco Herlambang, mengakui timnya tidak tampil dengan kekuatan penuh melawan Popsivo. Risco ingin melihat sejauh mana kekuatan anak asuhnya. 

"Bagi saya tadi strategi saya dan tidak ada maksud meremehkan tim lawan. Saya juga ingin menang tapi tujuan saya bukan ke situ dulu. Saya juga membutuhkan poin untuk ke final four, tapi yang penting usaha dulu untuk menuju situ,” kata Risco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya