Meski Bisa Menang, Sumsel Babel Dibuat Repot Jakarta Garuda - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:59 WIB

Meski Bisa Menang, Sumsel Babel Dibuat Repot Jakarta Garuda

Sumsel Babel sudah pasti ke final four.
Pertandingan Bank Sumsel Babel melawan Jakarta Garuda di Proliga 2019
Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Pertandingan Bank Sumsel Babel melawan Jakarta Garuda di Proliga 2019

VIVA – Bank Sumsel Babel sukses memenangi duel melawan Jakarta Garuda dalam laga seri ketiga Proliga 2019. Bermain di Sritex Arena, Solo, Sabtu 26 Januari 2019, Sumsel Babel menang 3-1.

Pada set pertama, pertandingan berjalan sengit. Kedua tim saling kejar-mengejar poin sampai akhirnya Sumsel Babel mengakhirinya dengan keunggulan 28-26.

Pada set kedua, giliran Jakarta Garuda yang tampil tancap gas. Skuat asuhan Eko Waluyo memenangkannya dengan skor 28-26.

Penonton semakin disuguhkan pertandingan seru pada set ketiga yang bisa dimenangkan Sumsel Babel  25-22. Sayang pada set keempat, performa Jakarta Garuda menurun sehingga harus kalah jauh 25-18.

Pelatih Sumsel Babel, Pascal Wilmar menilai anak asuhnya terlambat panas di set awal. Mereka akhirnya terbawa irama permainan lawan yang lambat.

"Memang kita juga terlalu santai. jadi kita punya irama jadinya melambat, mengikuti permainan mereka," kata Pascal, saat konferensi pers usai pertandingan.

Semangat muda Jakarta Garuda yang tampil tanpa beban karena sudah pasti tidak lolos ke final four juga membuat repot Sumsel Babel. Hal itu terlihat pada set kedua.

"Kita memang kewalahan. Mereka kan tidak ada beban. Kalah atau menang tidak ada pengaruh. Begitu mereka dapat poin semakin semangat," tutur Pascal.

Dari kubu Jakarta Garuda, pelatih Eko Waluyo menyayangkan anak asuhnya kerap membuat kesalahan. Sehingga membuat lawan untung dalam perolehan poin.

"Set pertama anak-anak sering buat kesalahan sendiri dari servis dan terutama receive. Sebenarnya anak-anak ngotot untuk menang, tapi ternyata gagal juga," tuturnya.

Saksikan Juga

Jokowi Paparkan Lima Program Kerjanya dalam Pidato Pertama

TVONE NEWS - 38 menit lalu
Topik
loading...
Muat Lainnya...