Tim Putra Pertamina Energi Kandaskan Jakarta Garuda - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 27 Januari 2019 | 18:16 WIB

Tim Putra Pertamina Energi Kandaskan Jakarta Garuda

Tim putra Pertamina Energi gemilang di seri ketiga Proliga 2019.
Pertandingan Pertamina Energi vs Jakarta Garuda
Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Pertandingan Pertamina Energi vs Jakarta Garuda

VIVA – Tim putra Pertamina Energi menang 3-0 atas Jakarta Garuda dalam seri ketiga Proliga 2019. Bermain di Sritex Arena, Minggu 27 Januari 2019 sore WIB, tim besutan Putut Marhaento bermain bagus.

Pada set pertama, Pertamina Energi memaksa Jakarta Garuda menyerah 25-17. Namun, mereka mendapat perlawanan di set kedua sehingga menang dengan skor 25-22.

Putut menilai, salah satu pemain asingnya, Vugar Baymarov kehilangan fokus pada set ketiga. Alhasil mereka baru bisa menang dengan kedudukan 28-26.

"Kita memang ada perubahan permainan. Tujuan kami pada pertandingan ini adalah mengontrol emosi," ujar Putut, dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Baymarov kelihatan tidak fokus setelah unggul 2-0. Kelihatan sekali dia kurang motivasi, banyak bola yang seharusnya dia pukul tapi tidak dilakukan," imbuhnya.

Bagi Jakarta Garuda, kekalahan ini menjadi akhir perjalanan di Proliga 2019. Tim debutan kompetisi voli bergengsi di Indonesia itu tak sekalipun memetik kemenangan.

Meski begitu, pelatih Eko Waluyo tetap merasa puas dengan hasil yang didapat. Berisikan pemain muda, tim besutannya bisa mendapat pengalaman berharga.

"Tahun ini Jakarta Garuda selesai di babal penyisihan. Tapi saya bangga kepada para pemain. Walau
pengalaman mereka minim tapi punya kepercayaan diri," tuturnya.

"Kami inginnya bisa menang, tapi tidak bisa. Tapi kepuasan saya dapat karena para pemain bisa senang dan semangat bermain. Pada usia segitu, mereka bisa main di Proliga," tambah Eko. (ren)

Saksikan Juga

Ratusan Orang Kumpul di Monumen Kenang 17 Tahun Bom Bali

TVONE NEWS - 10 jam lalu
Muat Lainnya...