Duel Sengit Tim Putri BNI 46 Vs Pertamina Energi Bikin Tegang - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 27 Januari 2019 | 21:22 WIB

Duel Sengit Tim Putri BNI 46 Vs Pertamina Energi Bikin Tegang

Ketegangan menjalar hingga ke penonton.
Pertandingan Jakarta BNI 46 vs Pertamina Energi di seri ketiga Proliga 2019
Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Pertandingan Jakarta BNI 46 vs Pertamina Energi di seri ketiga Proliga 2019

VIVA – Duel sengit tersaji dalam pertandingan seri ketiga Proliga 2019. Tim putri Jakarta BNI 46 mesti mengakui keunggulan Pertamina Energi dengan kedudukan 1-3 pada laga yang berlangsung di Sritex Arena, Minggu malam 27 Januari 2019.

Pada set pertama, BNI 46 kalah 17-25. Memasuki set kedua, Risco Herlambang bangkit dengan kemenangan 27-25. Kejar-mengejar angka terjadi yang membuat penonton semakin tegang.

Ketegangan tak berhenti sampai di sana. Karena pada set ketiga situasi yang sama terjadi sampai akhirnya Pertamina Energi mencuri kemenangan dengan skor 25-23.

Pada set keempat terlihat kondisi pemain sudah mulai kelelahan. Fokus pun menjadi berkurang, dan Pertamina Energi bisa lebih efektif mengakhiri laga dengan skor 25-17.

Menanggapi kekalahan ini, Risco enggan ambil pusing. Baginya, hasil pertandingan ini justru bagus, agar dia tahu kelemahan apa yang harus diperbaiki jelang final four nanti.

"Saya sebagai pelatih pasti ingin nya tim menang. Tapi, ini kesempatan bagus untuk saya evaluasi sebelum final four. Hasil ini tidak masalah bagi saya karena kami tetap berada di posisi kedua klasemen," kata Risco dalam konferensi pers usai pertandingan.

Risco menambahkan, pada set pertama anak asuhnya terlihat bingung untuk meladeni permainan Pertamina Energi. Itulah mengapa mereka kerap kehilangan poin.

"Menurut saya mereka (Pertamina Energi) mainnya sederhana, tapi mereka matang. Memang dengan adanya Bethania De La Cruz, memberi warna baru dalam tim mereka. Tapi saya sih tidak menyesal kalah," tuturnya.

Sebagai tim yang menduduki peringkat kedua klasemen, BNI 46 akan melawan Pertamina Energi dan Bank BJB Pakuan di final four. Sisa waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi.

Dari kubu Pertamina Energi, pelatih Muhammad Anshori menganggap kemenangan ini menjadi pendongkrak kepercayaan diri. Sehingga di final four nanti mereka akan lebih siap lagi.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa pertahankan kualitas yang kemarin lawan Popsivo. Komunikasi pemain sudah lebih baik. Hasil ini juga membuat kepercayaan diri pemain bertambah," ujar Anshori. (ren)

Saksikan Juga

KPK Periksa Kembali Imam Nahrawi Sebagai Saksi Miftahul Ulum

TVONE NEWS - 42 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...