Tim Putra Jakarta BNI 46 Putaran Kedua Proliga 2019 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 28 Januari 2019 | 00:13 WIB

Tim Putra Jakarta BNI 46 Putaran Kedua Proliga 2019

Tim putra Jakarta BNI 46 menang dalam dua pertandingan seri ketiga.
Tim putra Jakarta BNI 46 di Proliga 2019
Photo :
  • Dok. PBVSI

Tim putra Jakarta BNI 46 di Proliga 2019

VIVA – Seri ketiga Proliga 2019 sudah berakhir. Tim putra BNI 46 keluar sebagai juara putaran kedua kali dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Pada pertandingan terakhir melawan Bank Sumsel Babel di Sritex Arena, Solo, Minggu 27 Januari 2019, mereka berhasil menang 3-1. Pada set pertama, BNI 46 lebih dulu dikalahkan 26-28.

Namun, tim besutan Samsul Jais berhasil bangkit pada set kedua dan ketiga. Mereka memaksa Sumsel Babel menyerah dengan skor sama, yakni 25-17.

Pertandingan berlangsung sengit memasuki set keempat. Kedua tim terus saling kejar-mengejar poin sampai akhirnya BNI 46 memenangkannya dengan keunggulan 34-32.

Menjadi juara putaran kedua membuat Samsul senang. Apa yang diharapkan sebagai tuan rumah bisa diwujudkan oleh Aji Maulana dan kawan-kawan.

"Ini kebanggaan bagi kami, apalagi di seri pertama sempat kehilangan kepercayaan diri. Masuk ke seri kedua bisa naik," ujar Samsul saat ditemui usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, BNI 46 melaju ke babak final four dengan status runner up. Bagi Samsul, persiapan stamina menjadi penting mengingat mereka akan bermain setiap hari.

"Di final four kita sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan lawan. Yang jelas nanti akan main tiga hari berturut-turut pasti melelahkan. Faktor stamina akan menjadi kunci," imbuhnya.

Secara keseluruhan, Samsul menilai para pemainnya sudah padu. Kegamangan pada seri pertama yang mengakibatkan dua kekalahan beruntun sudah bisa teratasi.

Saksikan Juga

Jokowi Paparkan Lima Program Kerjanya dalam Pidato Pertama

TVONE NEWS - 31 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...