OnePrix Championship Jadi Komitmen tvOne Majukan Otomotif Nasional
Senin, 22 April 2019 | 11:21 WIB

OnePrix Championship Jadi Komitmen tvOne Majukan Otomotif Nasional

Pembalap Indonesia memiliki potensi dan bakat menjadi pembalap dunia.
Ajang Indonesia MotorPrix Championship (OnePrix) 2019
Photo :
  • instagram.com/oneprixid/

Ajang Indonesia MotorPrix Championship (OnePrix) 2019

VIVA – Sukses sebagai tv berita dan olahraga nomor satu di Indonesia, tvOne kembali membuat terobosan baru. Kali ini inovasi yang disuguhkan adalah program olahraga otomotif.

Menggandeng PT Oneprix Motorsport Manajemen  dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), tahun ini tvOne mempersembahkan Kejuaraan Nasional Balap Motor (Indonesia Motorprix Championship) dengan nama “OnePrix–Indonesia Motorprix Championship”.

Rangkaian Kejuaraan Nasional OnePrix–Indonesia Motorprix Championship ini pun ditetapkan IMI sebagai seri Grand Final Kejuaraan Nasional Regional Motorprix Indonesia (Kejuaraan Regional).

Diselenggarakan sebanyak 5 putaran di 2 sirkuit berbeda, kota Tasikmalaya dan Surabaya dipercaya untuk menghelat ajang tersebut mulai bulan Juli 2019 mendatang.

“OnePrix Motorsport Manajemen melihat banyaknya pembalap motor di Indonesia yang memiliki potensi dan bakat untuk menjadi pembalap dunia," ungkap Imam Sulisto selaku Direktur PT Oneprix Motorsport Manajemen.
 
"Visi kami adalah untuk meningkatkan kualitas pembalap Indonesia, dengan menjadikan kejuaraan ini sebagai platform untuk berkarier secara jangka panjang di dunia balap motor,” tambah Imam Sulisto.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sadikin Aksa mengatakan, Kejuaraan Nasional OnePrix-Indonesia Motorprix Championship ini merupakan langkah awal dari salah satu program kerja IMI untuk meningkatkan image positif dan mendorong peningkatan kualitas serta kuantitas olahraga otomotif di Indonesia.