Menpora Minta Indonesia Kirim 60 Persen Atlet Junior di SEA Games 2019

Menpora, Imam Nahrawi (tengah)
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – 

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Syukur Menpora Atas Lolosnya Zohri ke Olimpiade 2020

Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersyukur atlet muda Indonesia kembali dapat berprestasi di kancah internasional. Seperti halnya yang dilakukan Lalu Muhammad Zohri yang baru saja meraih medali perunggu di Seiko Golden Grand Prix 2019, Osaka, Minggu 19 Mei 2019.

Pemain yang Bikin Evan Dimas Menangis Terbuang dari Klub Belanda

Pelari 18 tahun itu finis dengan catatan waktu 10,03 detik dan hanya kalah 0,03 detik dari peraih medali emas, Justin Gatlin, asal Amerika Serikat dan sprinter tuan rumah Yoshinide Kiryu dengan 10,01 detik.

Dengan raihan itu, Zohri juga dipastikan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Adapun limit untuk tampil di Olimpiade adalah 10,05. 

Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara

Imam mengungkapkan, kesuksesan Zohri sekaligus bukti keberhasilan program pemerintah untuk memberikan jam terbang kepada atlet muda. Program ini juga diharapkan dapat diterapkan seluruh pengurus cabang olahraga (cabor) pada SEA Games 2019, November mendatang.

"Pada 2019 ini Indonesia akan berpartisipasi di SEA Games. Kita harapkan 60 persen dari atlet ini nanti berasal dari atlet junior untuk memberikan mereka jam terbang, pengalaman, sekaligus semangat baru agar mereka bisa melampaui seniornya," kata Imam Nahrawi ketika ditemui pada acara media gathering di Bogor, 21 Mei.

"Alhamulillah dengan kebijakan ini, saya melihat semangat atlet kita sangat luar biasa, respon cabang-cabang olahraga sangat luar biasa, Salah satunya adalah atlet junior yang menurut kita semua ini sudah melampaui persepsi maupun harapan publik yaitu muhammad zohri," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya