Fokus ke Olimpiade 2020, PB ISSI Janji Sumbang Emas SEA Games

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari
Sumber :
  • PB ISSI

VIVA – Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) harus membagi fokus antara Olimpiade 2020 Tokyo dan SEA Games 2019 Filipina. Ada target yang mereka tetapkan untuk dua ajang tersebut.

Kisah Atlet Aljazair dan Sudan Tolak Tanding Lawan Israel di Olimpiade 2020

Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari mengatakan, untuk SEA Games 2019 mereka akan mengirimkan atlet lapis kedua. Sebabnya, yang menjadi prioritas sekarang adalah kejuaraan yang jadi pengumpulan poin menuju Olimpiade 2020.

Meski begitu, Okto berjanji atlet mereka akan tetap menyumbangkan medali emas SEA Games 2019. Peluang itu ada, dan akan mereka maksimalkan betul.

Dilantik jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Susun Program Selaras DBON

"Di November 2019 ada SEA Games, kita sepakat untuk persiapkan lapis kedua kita ke Filipina. Jangan salah lapis kedua kita juga peluang mendapat medali emas. Minimal kami akan sumbangkan satu medali emas," tutur Okto di Jakarta, Senin 27 Mei 2019.

"Atlet yang kita kirim juga waktunya tidak tabrakan. Kalau bertabrakan dengan pengumpulan poin ke Olimpiade, maka itu yang kita prioritaskan," imbuh pria yang menjabat sebagai ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 itu.

5 Atlet Olimpiade Indonesia Jadi Brand Ambassador Produk Lokal Ternama

Pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, atlet PB ISSI menyumbangkan dua medali emas, dua medali perak, dan tujuh medali perunggu. Ada juga tiga pemecahan rekor dari nomor 1.000 meter putra, 500 meter putri, Individual persuit putra.

Greysia Polii

Greysia Polii Masuk Jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia

Greysia Polii, mantan atlet bulutangkis bersama Akbar Nasution dari renang masuk dalam jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia. Keduanya adalah atlet jebolan Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024