Isu Miring Kekalahan Mengejutkan Anthony Joshua, Keracunan Makanan

Bintang tinju dunia kelas berat, Anthony Joshua
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Kemenangan Andy Ruiz atas Anthony Joshua dalam duel perebutan sabuk kelas berat versi WBA, WBO, IBF, dan IBO, akhir pekan lalu, diselimuti isu tak sedap. Ada rumor menyebutkan, Joshua kalah dari Ruiz lantaran keracunan makanan.

Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

Bukan cuma keracunan saja, Joshua juga dikabarkan mengalami panik jelang laga. Dua faktor ini disebut-sebut jadi kekalahan Joshua dari Ruiz.

Secara jantan, Joshua menegaskan kekalahan dari Ruiz murni akibat performa buruknya. Mengenai isu miring terkait keracunan dan panik, Joshua pun membantahnya.

Mengerikan, Monster UFC Murid Mike Tyson Hadapi Anthony Joshua di Arab Saudi

"Bohong, saya tak keracunan makanan. Banyak alasan atau kekhawatiran orang dengan saya. Soal kepanikan, sama sekali tak ada karena sudah pemanasan dengan baik. Saya kalah secara terhormat," kata Joshua dilansir The Guardian.

"Kekalahan ini, bukan hal yang aneh. Jangan salahkan siapa pun atau apa pun. Memang, performa saya tak sesuai harapan," lanjutnya.

Ketika Ronaldo Bertemu McGregor dan Nonton Kemenangan Mengerikan Anthony Joshua

Joshua menegaskan kekalahan dari Ruiz tak membuatnya jatuh secara mental. Sebaliknya, ini jadi tamparan keras baginya untuk memperbaiki diri.

"Tinju adalah bagian dari hidup saya. Selamat bagi Andy Ruiz. Dia punya waktu enam bulan, atau tetap jadi juara karena sabuknya masih nyaman di pinggangnya. Sampai, dia kembali berhadapan dengan saya," ujar Joshua.

Duel Anthony Joshua vs Francis Ngannou

Brutal! Anthony Joshua Pukul KO Francis Ngannou di Ronde Kedua

Petinju asal Inggris, Anthony Joshua tampil brutal dalam duel tinju kelas berat di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu pagi WIB, 9 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024