PRSI Tak Pasang Target Tinggi di Kejuaraan Dunia Renang 2019

Atlet Renang Indonesia, Azzahra Permatahani
Sumber :
  • PRSI

VIVA – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) turut serta dalam Kejuaraan Dunia Renang FINA di Gwangju, Korea Selatan, yang digelar mulai 12-28 Juli 2019. Sebanyak delapan atlet dikirimkan PRSI untuk mengikuti ajang ini.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Tim yang diberangkatkan terdiri dari lima atlet putra, yakni Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel, dan Fadlan Prawira.

Sementara, sisanya terdiri dari atlet putri, yaitu Adinda Larasati, Anandia Treciel Vanessae Evato, dan Azzahra Permatahani.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Melihat susunan atlet yang diturunkan, seluruhnya adalah atlet terbaik yang dimiliki Indonesia. Namun, kontingen Merah Putih enggan mencanangkan target tinggi di Kejuaraan Dunia ini.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih tim renang, Felix Sutanto. Menurutnya, keikutsertaan di Kejuaraan Dunia lebih kepada mencari pengalaman dalam persiapan menuju SEA Games 2019.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Untuk ikut Kejuaraan Dunia ini memang sudah kita persiapkan dari lama. Untuk target sebenarnya lebih ke SEA Games. Tapi, karena Kejuaraan Dunia adalah single event  terbesar di renang, kita harapkan anak-anak mampu memperbaiki posisi," kata Felix ketiia dihubungi VIVA, Rabu 17 Juli 2019.

Kendati demikian, Felix tetap berharap tim Merah Putih bisa meraih hasil semaksimal mungkin. Setidaknya mencapai semifinal seperti yang ditorehkan Siman pada 2017 silam.

"Kalau memungkinkan palinh tidak masuk semifinal. Tapi, kita lihat performance mereka juga," ujar Felix.

"Kekuatan Indonesia ada di putra. Tapi, gak menutup kemungkinan untuk putri seperti Azzahra yang jadi rising star bisa menampilkan kejutan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya