Kejar Bibit Unggul SEA Games, Kejurnas Kick Boxing Kembali Digelar

Kejurnas Kick Boxing Indonesia II.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah.

VIVA – Pengurus Pusat Kick Boxing Indonesia (PP KBI) terus berupaya mencetak bibit unggul atlet Kick Boxing agar mampu berprestasi di berbagai kejuaraan dalam negeri maupun internasional. 

Indonesia Tambah 8 Medali Emas SEA Games 2023

Salah satu upaya dilakukan dengan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kick Boxing Indonesia II yang diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari berbagai provinsi di Tanah Air.

“Saya yakin bahwa Kejurnas ini merupakan wadah pembinaan bagi atlet-atlet Kick Boxing untuk menampilkan prestasi terbaiknya, sebagai hasil dari proses pembinaan yang dilakukan di daerah masing-masing,” kata Ketua Dewan Pembina Kick Boxing, Airlangga Hartarto, saat Pembukaan Kejurnas Kick Boxing Indonesia, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pertamina, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019. 

Jadi Juara Umum Kejurnas Kickboxing, Bekal Positif Kontingen DKI Jakarta Menuju PON 2024

Dalam keterangan tertulisnya, Airlangga menyampaikan, Kejurnas Kick Boxing Indonesia 2019 merupakan yang kedua kalinya digelar, dan diikuti oleh 156 atlet dari 20 provinsi se-Indonesia. 

“Dengan terselenggaranya Kejurnas ini, mudah-mudahan PP KBI akan mendapatkan atlet-atlet yang berprestasi dengan baik, sehingga akan menjadi catatan bagi pembinaan Kick Boxing sendiri,” katanya.

Jab Strike Polsek Cilandak Buat KO Tawuran

Kick Boxing Indonesia merupakan cabang olahraga baru. Pada 2018 baru saja terbentuk dan kepengurusannya dikukuhkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Digelarnya Kejurnas Kick Boxing Indonesia II diharapkan akan menjadi titik tolak tumbuh dan berkembangnya prestasi atlet-atlet Kick Boxing nasional. 

“Saya sebagai dewan pembinaan di dalam kepengurusannya, akan memberikan dukungan agar cabang olahraga Kick Boxing akan lebih populer. Tentunya saya juga mengharapkan semua pengurus Kick Boxing Indonesia memajukan serta membina olahraga Kick Boxing dengan tekad yang kuat dan rasa kebersamaan,” ujarnya.

Airlangga menuturkan, pada SEA Games XXX di Manila, Filipina, pada Desember 2019 mendatang, cabang olahraga Kick Boxing sudah mulai dipertandingkan. Oleh karena itu, PP KBI gencar mempersiapkan atau mempelatnaskan atlet-atletnya untuk ajang olahraga bergengsi pada pesta olahraga negara-negara di Asia Tenggara tersebut. 

“Saya kira, apabila Kick Boxing Indonesia dapat berbicara di kancah SEA Games merupakan suatu keberhasilan dan merupakan perpaduan apa yang telah dilakukan selama ini, dan apa yang telah diprogramkan untuk meningkatkan prestasi Kick Boxing Indonesia di forum internasional,” tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya