PB PRSI Lepas 17 Atlet Ikuti Kejuaraan Dunia Renang Master 2019

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie bersama atlet renang master 2019
Sumber :
  • Pratama Yudha

VIVA –  Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia secara resmi melepas Tim Merah Putih yang akan berlaga di FINA World Master 2019 di Gwangju, Korea Selatan. Pelepasan dilakukan di Bakrie Tower, Selasa 6 Agustus 2019.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Sebanyak 17 atlet yang akan turun dilepas langsung oleh Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie. Perjuangan mereka akan dimulai pada 12-18 Agustus 2019.

Anindya mengaku sangat senang melihat antusiasme para perenang senior dalam menyambut kejuaraan ini. Sebab, dengan usia yang tak lagi muda, semangat mereka masih membara meski tahu bakal bersaing dengan 5.400 atlet lainnya yang tersebar dari 82 negara.

Anindya Bakrie Hopes for More Athletes Heading to Paris Olympics

"Jadi, saya lihat ini adalah sebuah inspirasi dan motivasi buat kita semua bahwa renang itu adalah olahraga yang abadi. Dari kecil hingga senior masih memberikan kesehatan dan manfaat yang luar biasa," kata Anindya kepada wartawan.

Menanggapi turnamen ini, Anindya pun mengaku tergoda untuk ikut. Namun, dia tak ingin terburu-buru dan perlu mempersiapkan diri dengan matang. "Dua tahun lagi di Jepang saya punya niat untuk ikut kalau masuk kualifikasi," ungkap Anindya.

Anindya Bakrie Seeks to Maintain the Golden Olympic Tradition

Kendati berlaga di Kejuaraan Dunia, PRSI tak ingin mematok target. Menurut Anindya, renang master lebih menekankan pada gaya hidup sehat. "Mudah-mudahan tim bisa pulang bawa sesuatu. Paling tidak memori indah," lanjut dia.

Sebagai informasi, dari 17 atlet yang dikirim tim Indonesia, salah satunya sudah mencapai usia 73 tahun dan menjadi peserta dengan usia tertua. Dia adalah Muthalib Tanoer.

Berikut daftar peserta tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Renang Master 2019:

1. Anita Sapardjiman 

2. Dieter Machate

3. Lina Lasup

4. Imam Syahlani 

5. Suzy Bratasena 

6. Pramoedya 

7. Muthalib Tanoer

8. Adi Dharma

9. Shanaz Nadia

10. Zainur Rahmani Gazhali

11. Ambar 

12. Denny Pasaribu

13. Nanik Soewadji

14. Handi

15. Dedi

16. Sudradjat

17. Gadiza Volare

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya