Duh, Ginting Bakal Bentrok Vs Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Sejumlah kekalahan yang diderita pebulutangkis Indonesia di BWF World Championships 2019 semakin mempersempit peluang untuk bisa membawa pulang medali emas ke tanah air.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Di sektor ganda putra, Indonesia baru saja kehilangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi dan Berry Angriawan/Hardianto. Sedangkan di tunggal putri, Fitriani juga dipaksa angkat kaki dan cuma menyisakan Gregoria Mariska Tunjung saja.

Yang paling tragis lagi, di sektor tunggal putra dipastikan hanya ada 1 saja pemain yang memiliki kesempatan melaju ke final. Sebab, dua pebulutangkis yang tersisa yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berpeluang bakal saling bunuh di perempatfinal.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Duel antara Ginting dan Jojo bakal terjadi di perempatfinal jika di laga babak 16 besar siang ini, Kamis 22 Agustus 2019, keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Jonatan Christie

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dari hasil undian yang diterbitkan BWF, Anthony Ginting akan berhadapan dengan pebulutangkis India, sai Praneeth, sedangan Jojo menghadapi Jan O Jorgensen.

Anthony Ginting dan Jojo sebelumnya sudah beberapa kali bentrok. Yang terbaru mereka saling hajar di final Australian Open 2019. Saat itu Ginting kalah.

Jika keduanya saling bunuh di perempatfinal, maka peluang Indonesia untuk mengubur catatan buruk di Kejuaraan Dunia semakin menipis. Sudah sangat lama Indonesia tak mendapatkan gelar juara di sektor ini, terakhir kali tahta juara dunia didapatkan Taufik Hidayat pada tahun 2005.

Diketahui di sektor ini ada 3 pemain Indonesia yang turun tanding. Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Namun sayang kini hanya tersisa Anthony Ginting dan Jojo saja. Tommy sudah tersingkir setelah mengalami kekalahan dari Jan O Jorgensen.

Baca: Rekaman Kevin/Marcus Tumbang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis


   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya