Cristiano Ronaldo: 2018 Tahun Terburuk Bagi Saya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:20 WIB

Cristiano Ronaldo: 2018 Tahun Terburuk Bagi Saya

Pernah dituduh memperkosa.
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Photo :
  • Instagram/@cristiano

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

VIVA – Cristiano Ronaldo rupanya telah mengalami hal yang berat tahun lalu. Tuduhan pemerkosaan dari seorang perempuan membuatnya merasa bahwa 2018 merupakan tahun yang buruk bagi dirinya.

Hal ini disampaikan Cristiano Ronaldo pada salah satu stasiun televisi Portugis, TVI, seperti dikutip dari Fox Sports, Kamis, 22 Agustus 2019. Dia menyebut, tuduhan tersebut sama saja dengan mempertanyakan kehormatan dan martabatnya.

"2018 kemungkinan adalah tahun terburuk untuk saya. Saya jujur mengatakannya. Ketika orang-orang mempertanyakan kehormatan saya, itu menyakitkan. Sungguh menyakitkan," ujar Ronaldo.

Diberitakan, pada tahun tersebut, Ronaldo memang telah dituduh memperkosa seorang wanita di Las Vegas. Peristiwa itu terjadi 10 tahun lalu namun tidak sampai didakwa karena tidak ada bukti yang bisa ditunjukkan di persidangan.

Pesepakbola berusia 34 tahun itu sejatinya tidak langsung mengarah pada kasus yang dilayangkan oleh Kathryn Mayorga. Namun semua orang tahu, kata-kata Ronaldo mengarah ke sana. Mayorga pernah mengaku diperkosa oleh Ronaldo pada 2009 lalu. Bahkan Mayorga mengatakan jika dirinya disuap oleh manajemen Ronaldo sebesar US$375.000 untuk menutup kasus ini.

Sayangnya, saat TVI mempertanyakan tentang kasus tersebut, Ronaldo menolak untuk membicarakannya. "Sangat sulit ketika orang menyerang kehormatan anda," jawabnya.

Ronaldo juga berterima kasih pada Tuhan karena akhirnya kasus tersebut ditutup. Dia sangat senang karena tidak terbukti bersalah. 

Biasanya, seorang wanita yang mendapatkan perlakuan seksual seperti diperkosa akan menolak untuk namanya dipublikasikan. Namun Mayorga sendiri yang meminta kepada pengacaranya agar namanya disebut.

Tidak diketahui juga apakah karena kasus di tahun 2018 tersebut yang membuat Ronaldo kemudian berpikiran untuk gantung sepatu tahun depan. Namun dia langsung menanggapinya jika kemungkinan dia akan berhenti bermain tujuh tahun lagi.

Cirstiano Ronaldo merupakan pesepakbola yang masih dielu-elukan sampai sekarang walau memulai debutnya pada 2002. Dia pertama kali bergabung dengan Sporting, lalu ke Manchester United, Real Madrid, dan sekarang berlabuh di Juventus.

Saksikan Juga

Persaingan Van Dijk, Ronaldo dan Messi di The Best FIFA 2019

TVONE NEWS - 13 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...