Laga Spektakuler 126 Menit, Juara Olimpiade Keok di Kejuaraan Dunia

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
Sumber :
  • BWF

VIVA – Terjadi pertarungan sangat-sangat dahsyat di perempatfinal ganda putri Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pertarungan itu berlangsung selama dua jam lebih. Tercatat pertandingan berlangsung dalam durasi 126 menit melibatkan ranking 7 dunia, Du Yue/Li Yinhui dengan peringkat 2 dunia, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi.

Dalam laga yang dilangsungkan St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Jumat malam 23 Agustus 2019., secara mengejutkan Du/Li mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu melalui rubbergame yang alot dan ketat.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Du/Li yang sempat kalah di game pertama dengan angka 23-25, secara tak terduga mampu membalikkan keadaan setelah merebut kemenangan spektakuler di game kedua dengan poin 21-18 dan memenangkan laga sengit di game ketiga dengan angka 25-23.

Kemenangan ini tak cuma menghantar Du/Li untuk pertama kalinya melaju ke semifinal BWF World Championships. Tapi, juga mengubur impian Misaki/Ayaka untuk menyempurnakan gelar dengan merebut mahkota juara dunia ganda putri.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Di semifinal nanti, Du/Li akan berhadapan dengan rekan senegara Misaki/Ayaka, yaitu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Ranking 3 dunia ini lolos ke semifinal usai menundukkan ganda putri Korea Selatan, Lee So He/Shin Seung Chan.

Baca: Luar Biasa, Greysia/Apriyani Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia 2019

Olimpiade Paris 2024

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Indonesia is adding more athletes who will compete in the 2024 Paris Olympics. The latest from Cycling sector, named Bernard Benyamin Van Aert.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024