Pebulutangkis Putri Terkaya Sejagat Lolos Final Kejuaraan Dunia 2019

BWF World Championships 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Pebulutangkis terkaya di dunia, Pusarla V Sindhu lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019, setelah melumat ranking 3 dunia, Chen Yufei di semifinal.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam duel yang dilangsungkan di St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Sabtu 24 Agustus 2019, Sindhu hanya membutuhkan waktu 40 menit saja untuk menghentikan perlawanan juara All England Open 2019 itu.

Chen benar-benar tak berdaya menghadapi pebulutangkis jangkung itu, di game pertama saja dia dibantai dengan angka mutlak 21-7. Dan di game kedua pun pebulutangkis China itu tak mampu membendung laju serangan Sindhu dan akhirnya menyerah dengan angka 21-14.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Kemenangan ini membuat Sindhu menciptakan sejarah baru berhasil lolos ke final dalam 3 Kejuaraan Dunia secara beruntun. Sindhu diketahui sebelum lolos ke final BWF Woorld Championships 2017 dan 2018.

Meski begitu, Sindhu belum pernah menjadi juara dunia. Sebab di dua final kejuaraan dunia lalu, pebulutangkis India itu selalu dikalahkan ratu bulutangkis dunia. Pada 2017 dia dikalahkan Nozomi Okuhara lalu di 2018, Sindhu ditumbangkan Carolina Marin.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Di final nanti Sindhu akan berhadapan dengan pemenang duel antara juara dunia 2017 Nozomi Okuhara dengan juara dunia 2013, Ratchanok Intanon dari Thailand.

Baca: Dahsyat, Fajar/Rian Hancurkan Bulutangkis Korea di Kejuaraan Dunia

Olimpiade Paris 2024

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Indonesia is adding more athletes who will compete in the 2024 Paris Olympics. The latest from Cycling sector, named Bernard Benyamin Van Aert.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024