Dahsyat, Fitriani Lolos ke Perempatfinal Taiwan Open 2019

Fitriani Kalah dari Saina Nehwal
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Duel sesama tunggal putri RI di Chinese Taipei Open 2019 antara Ruselli Hartawan dan Fitriani berakhir dramatis.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Laga memperebutkan tiket ke perempatfinal turnamen BWF Super 300 berlangsung sengit sejak awal game. Terlihat jelas Ruselli dan Fitriani tak mau begitu saja menjadi korban perang saudara itu.

Dalam duel yang dilangsungkan di Taipei Arena, Taipei Taiwan, Chinese Taipei, Kamis 5 September 2019, sebenarnya Ruselli mendominasi laga. Bahkan usai jeda pemegang ranking 36 dunia itu sempat unggul jauh pada kedudukan 15-10.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun, Fitriani tak mau menyerah begitu saja. Dia mulai bisa lepas dari tekanan Ruselli dan berhasil menyamakan angka pada kedudukan 16-16. Tak cuma itu saja, juara Thailand Masters 2019 itu berbalik unggul dan berpeluang merebut kemenangan setelah unggul 18-20.

Ruselli pun berusaha mengadang upaya Fitriani untuk memenangkan game 1. Dan apa yang terjadi, Ruselli berhasil menyamakan angka dan memaksakan terjadinya deuce 20-20.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Setelah poin sama kuat, Fitriani kembali unggul dan memiliki kesempatan untuk menang pada angka 20-21. Tapi lagi-lagi digagalkan Ruselli dengan menyamakan angka 21-21.

Hal yang sama terjadi beberapa menit kemudian, Fitriani juga mendapatkan peluang menang untuk ketiga kalinya dengan unggul angka 21-22.

Ruselli juga kembali memaksa terjadi deuce pada kedudukan 22-22. Akhirnya pada menit 19 keburuntungan berpihak pada Fitriani, dia meraih 2 poin terakhir untuk merebut kemenangan game pertama dengan poin 22-24.

Pada game kedua, Fitriani langsung tampil menekan. Terbukti saat jeda dia sempat unggul jauh dari Ruselli pada kedudukan 6-11. Namun, mendekati akhir game Fitriani benar-benar menguasai laga. Ruselli akhirnya dipaksa menyerah dengan angka telak 18-21 di menit 39.

Di perempatfinal Taiwan Open 2019 ini Fitriani akan berhadapan dengan pemenang antara tunggal putri Thailand Supanida Katethong dengan ratu bulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

Baca: Della/Rizki Jadi Korban Ganasnya Greysia/Apriyani Taiwan Open 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya