Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Disetop, Warganet Kesal: Puas KPAI?
Minggu, 8 September 2019 | 07:47 WIB

Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum Disetop, Warganet Kesal: Puas KPAI?

PB Djarum putuskan audisi umum dihentikan gegara polemik dengan KPAI.
Ajang Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum
Photo :
  • viva.co.id / Riki Ilham Rafles

Ajang Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum

VIVA – Tudingan KPAI yang menyebut ada unsur eksploitasi anak dalam Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum berbuntut pada keputusan mengejutkan dari yayasan tersebut. Bakti Olahraga Djarum Foundation yang sudah menggelar acara ini sejak 2006, memutuskan untuk menghentikan audisi umum bulutangkis di tahun 2020 mendatang.

"Mulai tahun 2020 mendatang, pencarian bakat atlet muda bertalenta di berbagai penjuru negeri, resmi ditiadakan, dan tahun 2019 ini menjadi terakhir kalinya," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, Sabtu, 7 September 2019, mengutip laman resmi PB Djarum.

Djarum Foundation juga didesak untuk menghentikan penggunaan anak sebagai promosi brand image dalam kegiatan audisi tersebut. Padahal, pihaknya sudah membeberkan banyak bukti bahwa PB Djarum bukan produk rokok dan bahkan sudah dianugerahi penghargaan oleh Menpora sebagai Institusi Olahraga of the Year.

Banyak pihak kecewa dengan keputusan ini. PB Djarum sendiri mengakui, banyak pihak yang mendukung mereka untuk tetap melakukan penjaringan atlet berbakat lewat audisi umum tersebut. Namun keputusan mereka sudah bulat.

loading...