Aksi Khabib di UFC242, Kalahkan Prior hingga Lompat Pagar

Aksi petarung Khabib Nurmagomedov kalahkan Dustin Porier di UFC242
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Petarung Khabib Nurmagomedov kembali memperlihatkan kemampuannya di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) 242, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 8 September 2019 dini hari WIB. Dia berhasil mampu mengalahkan juara interim, Dustin Poirier.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Awalnya, Nurmagomedov cukup sabar dan tak langsung melakukan serangan. Petarung asal Rusia ini bertarung lebih agresif di ronde kedua, dengan melakukan serangan jab ke wajah Poirier. Akibatnya, darah sempat keluar dari bagian pelipis mata Poirier.

Melansir dari VIVAnews, Minggu 8 September 2019, Nurmagomedov tercatat melepaskan 44 serangan terhadap lawannya, dan 34 diantaranya mengarah ke bagian kepala Poirier. 

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Saat memasuki ronde ketiga, menjadi momentun bagi Nurmagomedov membuat Poirier akhirnya harus memukul kanvas oktagon. Poirier pun tak bisa melanjutkan pertarungan dan melakukan tap out.

Selain menegaskan dirinya sebagai juara kelas ringan UFC, Nurmagomedov juga memperpanjang rekornya di ajang ini menjadi 28 pertarungan tanpa terkalahkan. Namun, aksi Khabib tak cukup sampai dengan mengalahkan Dustin Poirier. Dia pun sempat melompat keluar arena pertandingan. Dia diketahui melompat dan mendarat di pelukan Presiden UFC, Dana White.

Rusia Mengirimkan Lebih dari 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Kejadian ini diketahui dari rekaman gambar yang diunggah White di akun media sosial twitter pribadinya. Dari gambar terlihat, Khabib bergerak dengan cepat melompati jaring pagar arena bertarung. Aksinya ini sempat ditahan oleh pejaga, sehingga dia hanya berhasil menyambangi Dana White.

Aksi lompat ini bukan pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya, Khabib juga pernah melakukan aksi serupa usai mengalahkan Conor McGregor di ajang UFC 229 Oktober tahun lalu. Akibat aksinya melompat keluar arena tarung dan menyerang rekan satu tim McGregor, dia harus menjalani hukuman sembilan bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya