Kim/Kong Sang Pembunuh Raksasa Tumbang di Final Taiwan Open 2019 - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 8 September 2019 | 14:29 WIB

Kim/Kong Sang Pembunuh Raksasa Tumbang di Final Taiwan Open 2019

Mereka kalah dalam laga dramatis selama 83 menit.
Kong Hee Yong
Photo :

Kong Hee Yong

VIVA – Final ganda putri Chinese Taipei Open atau Taiwan Open 2019 antara si pembunuh raksasa asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dengan duo Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai berlangsung sangat-sangat panas.

Laga yang dilangsungkan di Taipei Arena, Taipei Taiwan, Chinese Taipei, Minggu 8 September 2019, sudah sengit sejak kedua pasangan mulai beradu kuat di lapangan.

Meski cuma berbekal ranking 11 dunia, tapi Jongkolphan/Rawinda tak ragu meladeni permainan cepat yang diperagakan juara Japan Open 2019 itu.

Saling gempur pun terjadi hingga poin pun sangat ketat. Kali ini Kim/Kong harus bekerja lebih keras, meski lebih diunggulkan tapi apa daya game pertama dimenangkan Jongkolphan/Rawinda dengan angka tipis 21-19.

Kekalahan di game pertama membuat pemegang ranking 9 dunia itu semakin bergelora di game kedua. Setelah terjadi pertarungan ketat di awal game, Kim/Kong bisa menciptakan rubbergame setelah mereka merebut kemenangan dengan poin yang juga amat kritis, 18-21.

Pada game penentu, kedua pasangan masih tak mengendorkan tempo. Laga pun semakin sengit dan memanas saja. Bahkan kejar mengejar angka terus terjadi hanya dalam jarak 1 sampai 2 angka saja. Di detik terakhir game, Jongkolphan/Rawinda sempat membuka peluang untuk juara setelah unggul 20-19. Tapi Kim/Kong menggagalkannya dengan menyamakan angka 20-20 sehinga terjadi deuce.

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Malahan mereka berbalik unggul dan memiliki kesempatan untuk merebut kemenangan pada angka 20-21. Sayang, Jongkolphan/Rawinda kembali menyamakan angka 21-21.

Pada meniu 76, Kim/Kong lagi-lagi gagal merebut kemenangan, padahal mereka kembali unggul 21-22, Jongkolphan/Rawinda berhasil memaksa duece ketika dengan menyamakan poin 22-22. Tak cuma itu, beberapa menit kemudian deuce kembali terjadi pada kedudukan 23-23.

Pada menit 80 deuce kembali terjadi setelah Jongkolphan/Rawinda untuk yang empat kalinya mengagalkan kemenangan Kim/Kong pada kedudukan 24-24. Duece kembali terjadi di kedudukan 25-25 dan 26-26. Kali ini duece diciptakan Kim/Kong untuk menjegal kemenangan Jongkolphan/Rawinda.

Akhirnya takdir berkata lain, di menit 83, Jongkolphan/Rawinda menghentikan perlawanan Kim/Kong pada kedudukan 28-26 dan memastikan menjadi juara ganda putri Taiwan Open 2019.

Kim/Kong memang sedang naik daun. Di tahun 2019 mereka tampil sangat baik di beberapa kompetisi. Bahkan, mereka mendapatkan pembunuh raksasa ketika menjuarai New Zealand Open 201 dan Japan Open 2019. Sebab di kedua turnamen itu mereka mengalahkan ganda-ganda putri berstatus juara dunia dan pemegang ranking 5 besar dunia.

Di final New Zealand Open 2019 mereka menumbangkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaksi Matsutomo/Ayaka Takahashi, lalu di final Japan Open 2019, mereka menumbangkan juara dunia 2018 dan 2019, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca: Pebulutangkis Cantik Korea Kalahkan Rekor Susi Susanti di Taiwan Open

Saksikan Juga

Kalahkan Pebulutangkis Inggris, Jojo Melaju ke Babak Kedua

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...