Final Ajaib di Taiwan Open 2019, Penakluk Kevin/Marcus Gagal Juara - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 8 September 2019 | 18:02 WIB

Final Ajaib di Taiwan Open 2019, Penakluk Kevin/Marcus Gagal Juara

Duo Korea itu dipecundangi pemain profesional Malaysia.
BWF World Championships 2019.
Photo :
  • BWF

BWF World Championships 2019.

VIVA – Pertarungan memperebutkan gelar juara terakhir di Chinese Taipei Open 2019 atau Taiwan Open 2019 berlangsung benar-benar menegangkan.

Laga melibatkan juara Thailand Open 2019, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan juara Korea Masters 2018, Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Dalam partai final yang dilangsungkan di Taipei Arena, Taipei Taiwan, Chinese Taipei, Minggu 8 September 2019. Tercatat kedua pasangan beradu kuat selama 62 menit.

Sejak game pertama dilangsungkan pertarungan sudah sengit. Bahkan, ganda profesional asal Malaysia hanya mampu merebut kemenangan dengan angka yang sangat tipis, 21-19. Di game kedua, mereka berbalik kalah dengan angka telak 15-21.

Pertandingan pun harus dilanjutkan melalui rubbergame. Dan hasilnya sangat mencengangkan. Dari awal game hingga mendekati waktu krusial, Goh/Tan sudah berada di ambang kekalahan. Sebab, perolehan poin mereka tercecer 9 angka dari duo Korea Selatan pada kedudukan 17-8.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Namun, keajaiban terjadi perlahan tapi pasti mereka berhasil menyusul angka Choi/Seo. Berawal dari 6 angka yang mereka dapatkan secara beruntun. Mereka akhirnya berhasil menyamakan poin.

Hebatnya lagi, Goh/Tan tak cuma menyamakan angka. Tapi juga menggagalkan upaya lawan yang hanya membutuhkan 1 angka untuk menjadi juara. Saat itu Choi/Seo sudah memiliki poin 20. Sedangkan Goh/Tan masih di angka 16.

Goh/Tan pun berhasil menyamakan poin jadi 20-20 hingga terjadi deuce pertama. Di detik penting itu, tiba-tiba Choi/Seo kembali membuka peluang menang setelah mendapatkan 1 angka untuk unggul 20-21.

Namun, secara tak terduga Goh/Tan menyodok setelah mendapatkan 3 angka beruntun. Mereka pun merebut kemenangan 23-21 sekaligus mencatatkan nama di daftar para juara turnamen BWF Super 300 itu.

Kekalahan ini sangat menyakitkan bagi Choi/Seo. Apalagi mereka sangat dielu-elukan bakal dengan mudah menjuarai turnamen ini, setelah mereka tampil perkasa menaklukkan ranking 1 dunia ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di laga perdana Kejuaraan Dunia 2019.

Baca: Luar Biasa, Penakluk Jonatan Christie Cetak Sejarah di Taiwan Open

Saksikan Juga

Kalahkan Pebulutangkis Inggris, Jojo Melaju ke Babak Kedua

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...