Rafael Nadal Menang US Open Raih Rp54 Miliar, Buat Biaya Nikah - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 9 September 2019 | 15:17 WIB

Rafael Nadal Menang US Open Raih Rp54 Miliar, Buat Biaya Nikah

Rafael Nadal akan menikah Oktober tahun ini.
Petenis Spanyol. Rafael Nadal
Photo :
  • Instagram/@rafaelnadal

Petenis Spanyol. Rafael Nadal

VIVA – Rafael Nadal akhirnya mempersempit jarak antara dirinya dengan Roger Federer dalam urusan rekor Grand Slam. Dia memenangkan gelar grand slam ke-19 nya usai mengalahkan Daniil Medvedev di US Open 2019.

Petenis asal Spanyol itu berhak mengantongi US$3,85 juta atau sekira Rp54 milliar. Nadal mengalahkan Daniil Medvedev dalam permainan lima set, yang dilangsungkan di New York City. Untuk melakukannya, ia harus menangkis pukulan ganas dari petenis Rusia berusia 23 tahun itu.

Dilansir Express.co.uk, Senin, 9 September 2019, Medvedev menyerahkan dua set pertama ke petenis usia 33 tahun itu, kemudian menyerbu kembali untuk mendorong lawannya itu menyerah di 2 set kemudian. Pertandingan berlangsung cukup panjang dengan total waktu hampir lima jam.

Nadal akhirnya berhasil mematahkan servis Medvedev dan memastikan kemenangan untuk mengerek posisinya di catatan rekor dunia. Kemenangan tersebut merupakan gelar Grand Slam keduanya tahun ini, setelah ia memenangkan Prancis Terbuka pada Juni lalu. 

Kemenangan ini juga menempatkannya satu gelar di belakang saingan beratnya Roger Federer, yang saat ini memiliki rekor tunggal putra.

Sepanjang 2019, Nadal telah membukukan sekitar Rp167 miliar dari pertandingan yang diikutinya, khusus tahun ini. Total sepanjang karirnya, kekayaannya telah mencapai Rp1,6 trilliun.

Angka ini belum termasuk kontrak endorse personal untuk berbagai macam brand, dan juga contra iklan yang melibatkan dirinya.

Nadal selama ini telah didapuk sebagai ambassador dari Nike, KIA, Emporio Armani, sampai Tommy Hilfiger.

Sepertinya Nadal akan berhenti bermain tennis di sisa tahun ini karena ia akan menikah pada 19 Oktober mendatang.

 

Saksikan Juga

Museum Rafael Nadal Pamerkan Koleksi Trofi

TVONE SPORT - lewat 3 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...