7 Bulan Hilang, Ratu Bulutangkis Dunia Muncul di Vietnam - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 13:18 WIB

7 Bulan Hilang, Ratu Bulutangkis Dunia Muncul di Vietnam

Dia cedera horor di tragedi final Senayan.
BWF World Tour.
Photo :
  • Carolina Marin

BWF World Tour.

VIVA – Ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin akhirnya benar-benar pulih dari cedera horor yang dideritanya.

Kepulihan pemegang gelar juara dunia 3 kali itu dipastikan setelah namanya muncul dalam undian turnamen BWF Super 100, Vietnam Open 2019.

Peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Rio 2016 ini dijadwalkan akan melakoni laga perdana usai cedera melawan tunggal putri Thailand, Supanida Katethong, Rabu 11 September 2019.

Sudah lebih dari 7 bulan menghilang dari arena bulutangkis dunia. Carolina absen di semua ajang bulutangkis dunia.

Dia mengalami cedera Anterior Cruciate Ligaments (ACL) saat bertarung dengan Saina Nehwal di final Indonesia Masters 2019 di Senayan, Jakarta.

Selama masa perawatan Carolina terpaksa berkali-kali harus mengubur mimpinya untuk naik podium juara, lebih dari lima turnamen besar bulutangkis dunia dilaluinya tanpa bisa berlaga.

Mulai All England Open Badminton Championships 2019, Malaysia Open 2019, Singapore Open 2019, Indonesia Open 2019, Thailand Open 2019. Bahkan dia harus merelakan mahkota juara bertahan Japan Open 2019 melayang.

Dia juga tak bisa menambah koleksi tahta juara dunia karena absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis alias BWF World Championships 2019 di Basel, Switzerland.

Tak cuma gagal menambah koleksi gelar juara, ranking dunia Carolina juga anjlok luar biasa dari ranking 2 dunia menjadi peringkat 26 dunia.

Saksikan Juga

Kalahkan Pebulutangkis Inggris, Jojo Melaju ke Babak Kedua

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...