Adu Kuat Anthony Ginting Vs Jonatan Christie di China Open 2019

BWF World Tour.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Dalam dua hari lagi turnamen BWF Super 1000, China Open 2019 bakal dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Turnamen ini sangat dinanti para pebulutangkis dunia, sebab selain bisa mendulang poin yang besar, total hadiah yang disediakan di turnamen ini juga sangat besar, yakni sebesar 1.000.000 Dolar Amerika Serikat.

Di China Open 2018 lalu, Indonesia memboyong 1 gelar juara dari turnamen ini, yakni dari sektor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Nah di China Open 2019 ini, Indonesia masih berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara itu, meskipun dipastikan hal itu tak akan mudah. Sebab, persaingan menuju tangga juara semakin ketat.

Kali ini VIVA.co.id , Minggu 15 September 2019, akan menyoroti peluang juara di sektor tunggal putra. Di China Open 2019 ini ada 4 tunggal putra RI yang berlaga di turnamen ini. Yaitu, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Ginting.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Jonatan Christie

Dari empat pemain ini, tentu saja Anthony Ginting layak ditempatkan sebagai unggulan pertama pemain RI yang berpeluang menjuarai turnamen ini. Walaupun jika berkaca dari penampilan di beberapa turnamen sepanjang tahun 2019 ini, prestasi Ginting tak sebaik Jonatan Christie.

Tahun 2019 ini Anthony Ginting belum pernah merengkuh gelar juara apapun. Tercatat Ginting sudah 10 turnamen yang diikutinya, dan prestasi terbaiknya cuma sebagai runnerup di Singapore Open dan Australian Open.

Sedangkan Jonatan Christie sudah meraih 2 gelar juara di New Zealand Open dan Australian Open. Serta satu kali runnerup di Japan Open.

Poin yang mereka raih di BWF World Tour 2019 ini juga terpaut cukup jauh, saat ini Jojo telah mengumpulkan poin sebanyak 60.260, sedangkan Ginting baru 49.090 poin.

Namun, meski prestasi Jojo sedikit lebih gemilang dari Ginting di musim turnamen 2019 ini. Hanya saja yang perlu diingat, Jojo belum memiliki taring di turnamen BWF Super 1000. Sepanjang kariernya, gelar juara tertinggi yang diraih Jojo cuma di BWF Super 300 saja.

Sementara Anthony Ginting sudah mencatatkan namanya di turnamen BWF Super 1000 di China Open 2018. Bahkan, dia mendapat julukan pembunuh raksasa lho.

Dengan fakta-fakta tadi, memang agak sulit menerka siapa di antara keduanya yang bakal berjaya di tanah China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya