Ratu Bulutangkis Amerika Dihabisi Carolina Marin di China Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • Repro IG

VIVA – Ratu bulutangkis dunia, Carolina Marin lolos ke perempatfinal turnamen BWF Super 1000, China Open 2019, setelah mengalahkan Beiwen Zhang.

Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Cuma Sabet Satu Gelar di Swiss Open 2024

Dalam duel yang dilangsungkan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Kamis 19 September 2019, Carolina hanya membutuhkan waktu selama 36 menit saja untuk memulangkan Beiwen dari turnamen berhadiah total 1.000.000 Dolar Amerika Serikat ini.

Meski cuma bermodal ranking 24 dunia tapi Carolina tak mengalami kesulitan untuk mengalahkan pemain asal Amerika Serikat itu. Dua cuma bermain dua game saja untuk melumat ranking 11 dunia itu dengan poin 21-17 dan 21-12.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Beiwen Zhang.

Kemenangan ini mengantar Carolina melaju selangkah lebih dekat menuju tangga podium juara, di perempatfinal nanti peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini akan menantang pemenang antara wakil tuan rumah He Bingjiao melawan juara Taiwan Open 2019, Sung Ji hyun.

Daftar Juara All England 2024

Dengan kemenangan ini membuktikan bahwa Carolina Marin masih menjadi momok paling menakutkan bagi tunggal putri dunia di China Open 2019, apalagi di babak 16 besar dia mengalahkan Nozomi Okuhara.

Di China Open 2019 ini, Carolina mengemban tugas sangat berat. Dia harus bisa mempertahankan tahta juara. Perlu diketahui Carolina merupakan juara China Open 2018.

Carolina membutuhkan gelar juara untuk bisa mendongkrak lagi peringkatnya di daftar ranking dunia. Ranking juara dunia 3 kali ini memang anjlok drastis usai absen di sejumlah turnamen dan kejuaraan. Dia absen akibat mengalami cedera horor selama lebih dari enam bulan.

Baca: Luar Biasa, Kevin/Marcus Hajar Duo Penghancur Mimpi di China Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya