Fajar/Rian Bentrok Vs Duo China Spesialis Rubbergame di Denmark Open

BWF World Tour.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tak cuma Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bakal menggebrak BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019, hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto juga akan turun tanding lho.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Fajar/Rian dijadwalkan akan berlaga sore nanti di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, lawannya cukup lumayan berat, mereka ada duo China yaitu He Jiting/Tan Qiang.

Memang He/Tan saat ini hanya bermodal ranking 16 dunia, sedangkan Fajar/Rian menguasai ranking 6 dunia. Hanya saja, dalam dua dari tiga pertemuan terakhir, duo Indonesia itu tak pernah bisa mengalahkan He/Tan.

Maharatu Bulutangkis Dunia Dipermalukan Gadis China, Ganda Putra Indonesia Gigit Jari

Yang terbaru mereka bentrok di Badminton Asia Championships 2019, Fajar/Rian dihabisi di ajang itu. Sebelumnya di China Open 2018 He/Tan juga mengalahkan Fajar/Rian. Fajar/Rian baru sekali mengalahkan He/Tan. Yakni pada German Open 2018.

Agak sulit memprediksi siapa yang bakal melaju mulus ke babak 16 besar Denmark Open 2019. Sebab, jika berkaca dari tiga pertemuan terakhir itu, mereka tak pernah bertarung dalam waktu normal. Ketiga pertarungan harus dituntaskan melalui rubbergame dengan poin-poin dramatis.

Kisah Tragis Monster Bulutangkis Dunia di Denmark Open 2023

Hanya saja, jika dilihat dari catatan prestasi sepanjang tahun 2019 ini, tentu saja Fajar/Rian lebih baik dari He/Tan. Fajar/Rian sejauh ini sudah berkalung dua medali gelar juara di BWF Super 500 Korea Open 2019 dan BWF Super 300 Swiss Open 2019.

Sedangkan He/Tan belum pernah menjuarai turnamen apapun. Prestasi terbaik mereka cuma bisa melaju sampai babak perempatfinal Indonesia Open 2019, Australian Open 2019 dan German Open 2019 saja. Bahkan, di tiga turnamen terakhir mereka selalu gagal ke perempatfinal.

Nah, dengan data ini tentunya Fajar/Alfian sedikit di atas angin untuk bisa memenangkan laga. Apalagi mereka baru saja tampil mengganas di Korea Open 2019, di turnamen itu mereka membantai raksasa-raksasa bulutangkis dunia.

Mulai dari ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Juara Dunia 2018 Li Junhui/Liu Yuchen dan ranking 4 dunia, Keigo Sonoda/Takeshi Kamura.

Baca: Reputasi Mengerikan Duo Malaysia Lawan Ahsan/Hendra di Denmark Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya